• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Selama Ini Kita Tertipu! Inilah 7 Kesalahan yang Pernah Diajarkan di Sekolah

lintasburungAvatar border
TS
lintasburung
Selama Ini Kita Tertipu! Inilah 7 Kesalahan yang Pernah Diajarkan di Sekolah
emoticon-I Love KaskusWELLCOMEemoticon-I Love Kaskus
MY THREAD
emoticon-I Love Indonesia--LINTASBURUNG--emoticon-I Love Indonesia
,

Sebagian besar hal yang diajarkan guru di sekolah dasar ada benarnya.

keywordsking.com
Tapi sementara dalam artikel ini penulis akan menunjukkan beberapa dari banyak hal yang telah dihilangkan dari buku-buku sejarah atau bahkan diajarkan dengan salah, itu bukan niat penulis untuk mempertanyakan pekerjaan sekolah atau guru tetapi untuk menunjukkan beberapa hal yang perlu ditambahkan ke buku sekolah atau dikoreksi untuk hal itu.

Pada abad pertengahan, orang percaya kalau bumi itu datar? Salah!

whiteoakhistoricalsociety.org
"Semua sarjana Abad Pertengahan tahu bahwa Bumi adalah sebuah bola," jelas Umberto Eco dalam Sejarah tanah dan tempat-tempat legendaris, beberapa cendikiawan penting seperti Dante, Origen, Ambrosio, Albertus Magnus, Thomas Aquinas dan Isidore dari Seville, mengakui bumi itu bulat dan bahkan mereka menghitung panjang ekuator bumi.

Christopher Columbus bukan orang pertama yang menemukan benua Amerika.

dailymail.co.uk
Sebenarnya benua Amerika sudah memiliki penduduk jauh sebelum benua ini dinyatakan telah ditemukan.

Lalu mengapa Christopher Colombus diakui sebagai penemu pertama benua Amerika?

Tidak lain kerena orang Eropa mengabaikan keberadaan bangsa lain yang telah menemukannya lebih dahulu.

Sebenarnya Columbus tidak pernah tahu dia telah menemukan benua baru. Selain itu, sebelum Colombus, diyakini bahwa bangsa Fenisia, Polinesia, Cina dan bahkan Viking telah lebih dulu sampai ke Benua Amerika.

Piramida dibangun oleh para budak... Tidak!

weinerelementary.org
Arkeolog Mark Lehner dan sekretaris antik Mesir Zahi Hawass dalam beberapa dekade yang lalu menemukan kuburan para pembangun piramida besar, dalam makam tersebut dapat diketahui bahwa para pembangun piramida Mesir bukan berasal dari kalangan Budak tapi sebagian besar dari keluarga yang memiliki reputasi pada zamannya.

Fakta ini jelas menampik skenario film bahwa piramida Mesir dibangun oleh budak yang memiliki bulu mata lentik dan badan berotot.

'Arktik' ditemukan lebih dari 2.300 tahun yang lalu dan buku sejarah tidak mencatatnya

ottawacitizen.com
Lebih dari 2.300 tahun yang lalu, seorang pria bernama Pytheas of Massalia berhasil melakukan perjalanan ke Lingkaran Arktik dan dapat kembali untuk menceritakan kisah tersebut. Pytheas adalah seorang navigator, ahli geografi, astronom, dan menggunakan kapal layar Yunani pertama dari Laut Tengah menuju Atlantik.

Keberadaan Alien bukanlah hal baru.

ancientaliens4.blogspot.com
Giordano Bruno seorang pria yang lahir pada 1548 mengusulkan bahwa bintang-bintang yang jauh disana hanyalah seperti matahari yang dikelilingi oleh planet mereka sendiri. Bruno meningkatkan kemungkinan bahwa planet-planet ini bahkan dapat memiliki kehidupan mereka sendiri.

“Di ruang angkasa, ada rasi bintang, matahari, dan planet yang tak terhitung jumlahnya; kita hanya melihat matahari karena mereka memberi cahaya; sedangkan planet-planet tetap tidak terlihat, karena mereka kecil dan gelap. Ada juga bumi yang tak terhitung jumlahnya berputar-putar di sekitar matahari mereka... "- Giordano Bruno.

Ribuan tahun yang lalu, orang mengira perjalanan waktu itu mungkin.

express.co.uk
Bukti 'perjalanan waktu' dapat ditemukan di banyak naskah kuno dan teks termasuk Alkitab. Selain Alkitab, sebuah teks India kuno Mahabharata, yang ditulis kira-kira selama abad kedelapan SM, Raja Raivata digambarkan bepergian ke surga untuk bertemu dengan dewa pencipta Brahma, hanya untuk kembali ke Bumi ratusan tahun di masa depan.

Kita dapat menemukan referensi Perjalanan Waktu di Al-Quran. Kisah ini mengacu pada sekelompok pemuda, yang pada tahun 250 M berusaha untuk kabur dari penganiayaan, dan menarik diri, di bawah bimbingan Tuhan, mereka masuk ke sebuah gua di mana Tuhan membuat mereka tidur. Mereka terbangun 309 tahun kemudian.

Banjir Besar yang disebutkan dalam Alkitab hanyalah salinannya.

hearthymn.com
Bencana tentang banjir besar ditulis dalam pasal 6–9 dalam Kitab Kejadian, di dalam Alkitab.

Namun, kenyataannya adalah bahwa banjir besar disebutkan lebih awal dalam teks-teks yang sama sekali berbeda. Faktanya, 'Banjir Besar' hadir di hampir semua budaya di seluruh dunia. Tablet Sumeria Nippur kuno menggambarkan kisah tertua tentang Air Bah dan penciptaan manusia dan hewan di planet kita dan mencatat nama-nama kota kuno di bumi dan penguasa mereka masing-masing.

Sumber : ipetricevic.com (26/09/17)

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
1
5K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.