TS
RacerScrambler
Pertamina Sudah Sediakan Lapak "Ngecas" Mobil Listrik, Gratis Lagi !!
Lama kelamaan, kendaraan listrik sudah menjadi hal yang tak lagi tabu untuk dibicarakan. Seiring perkembangan zaman, peredaran mobil bertenaga listrik sudah mulai ramai menghiasi Jakarta.

Permasalahan utama selama ini adalah pada fasilitas penunjang kendaraan listrik, salah satunya tidak tersedia tempat pengisian daya alias charging station. Namun kondisi ini sudah diatas oleh Pertamina gan, pasalnya BUMN energi ini sedikan tampat pengisian listrik di SPBU COCO Kuningan, Jakarta Selatan.
Tapi sudah tentu charging station-nya bukan milik Pertamian, melainkan milik Mitsubishi, BMW, dan Bosch. Tapi paling tidak ha menjadi bukti kalau Pertamina ngga hanya fokus pada jualan BBM saja, tapi juga mulai ikut kemajuan zaman...atau jangan-jangan sebagai antisipasi bila BBM tak lagi laku .... heheh ...
Ane liat dari Kompas.com gan, katanya fasilitas ini bakal diresmiin pada 10 Desember 2018 nanti, tepatnya saat ulang tahun Pertamina. Keberadaan charging station ini juga diklaim sebagai langkah Pertamina untuk program Green Energy Station (GES).

Ini juga jadi pilot project Pertamina, setelah diresmikan nanti guna melihat animo dari para pengguna atau pemilik mobil listrik, Pertamina bakal mengratiskan lebih dulu sesama beberapa bulan kedepan.
Wah, lumayan tuh gan buat menghemat listrik di rumah ....
Sayang, fasilitas ini cukup buat mobil listrik saja, belum buat motor. Untuk tiper charging yang disediakan ada dua gan, satu Type 1 untuk mobil listrik asal Jepang, satu lagi Type 2 untuk mobil listrik keluaran Eropa.

Permasalahan utama selama ini adalah pada fasilitas penunjang kendaraan listrik, salah satunya tidak tersedia tempat pengisian daya alias charging station. Namun kondisi ini sudah diatas oleh Pertamina gan, pasalnya BUMN energi ini sedikan tampat pengisian listrik di SPBU COCO Kuningan, Jakarta Selatan.
Tapi sudah tentu charging station-nya bukan milik Pertamian, melainkan milik Mitsubishi, BMW, dan Bosch. Tapi paling tidak ha menjadi bukti kalau Pertamina ngga hanya fokus pada jualan BBM saja, tapi juga mulai ikut kemajuan zaman...atau jangan-jangan sebagai antisipasi bila BBM tak lagi laku .... heheh ...

Ane liat dari Kompas.com gan, katanya fasilitas ini bakal diresmiin pada 10 Desember 2018 nanti, tepatnya saat ulang tahun Pertamina. Keberadaan charging station ini juga diklaim sebagai langkah Pertamina untuk program Green Energy Station (GES).

Ini juga jadi pilot project Pertamina, setelah diresmikan nanti guna melihat animo dari para pengguna atau pemilik mobil listrik, Pertamina bakal mengratiskan lebih dulu sesama beberapa bulan kedepan.
Wah, lumayan tuh gan buat menghemat listrik di rumah ....

Sayang, fasilitas ini cukup buat mobil listrik saja, belum buat motor. Untuk tiper charging yang disediakan ada dua gan, satu Type 1 untuk mobil listrik asal Jepang, satu lagi Type 2 untuk mobil listrik keluaran Eropa.

0
1.5K
6
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
28.5KThread•25.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya