gustyneutronAvatar border
TS
gustyneutron
Aplikasi Edukasi "PAKET PINTAR"
Di zaman yang seamakin modern ini banyak perkembangan teknologi yang membutuhkan perhatian. Sekarang banyak ditemui peralatan teknologi yang tidak digunakan sesuai dengan semestinya. Jika dulunya anak kecil lebih banyak bermain dengan permainan tradisional, anak kecil zaman sekarang lebih terfokus pada pemakaian gadget semata. Banyak anak muda sekarang, bahkan balita, yang memanfaatkan kecanggihan smartphone dan internet sebagai barang yang tidak bermanfaat. Bahkan banyak balita yang kecanduan menonton youtube. Dengan demikian perlu adanya aplikasi edukasi untuk segala umur agar smartphone bukan hanya media hiburan tetapi juga media pembelajara.
Aplikasi PAKET PINTAR merupakan aplikasi yang berisi konten pembelajaran untuk pelajar Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan materi belajar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Selain itu materi CPNS juga dapat digunakan sebagai bahan belajar Tes Kompetensi Dasar (TKD) untuk seleksi Sekolah kedinasan seperti Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN),  Sekolah Tinggi Ilmu Statistika (STIS), dan lain-lain.
Pada awal aplikasi ini tersedia menu untuk masuk (apabila sudah mendaftar) dengan menggunakan nomor handphone (HP) dan password. Sedangkan apabila belum maka dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan menggunakan nomor HP, nama lengkap dan password. Data diri harus diisi dengan sebenarnya untuk dapat mendapatkan SMS yang berisi voucher untuk dapat ditukarkan dengan koin untuk mendownload tugas dan materi.



Dalam aplikasi ini terdapat 3 pilihan konten yaitu konten belajar, konten tugas dan latihan soal. Konten belajar saat ini belum tersedia. Untuk konten tugas merupakan menu yang didalamnya terdapat tugas dan materi pembelaran dengan format pdf, docx dan ppt. konten tugas dapat di download dan disimpan pada smartphone.



 
Pada menu Latihan soal terdapat latihan soal untuk pelajar SD, SMP, SMA, CPNS dan seleksi sekolah kedinasan. Pada latihan soal terdapat waktu latihan, nilai, soal, jawabawan beserta pilihan jawaban yang benar. Sehingga pengguna tidak kesusahan mencari jawaban yang benar.



Cara menginstall aplikasi ini adalah sebagai berikut :
  • Buka Google Play Store
  • Ketik "Paket Pintar" di kolom pencarian kemudian enter
  • Pilih Aplikasi teratas dengan logo merah
  • Pilih Install
  • Kemudian pilih "accept"


Untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar berikut :





Semoga saja aplikasi ini dapat berguna bagi banyak orang. Mohon bantuan dari pembaca sekalian untuk menyebarluaskan aplikasi gratis ini kepada pihak yang membutuhkan.

1
437
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.