Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nyairaraAvatar border
TS
nyairara
TGB Kritik Keras Prabowo Soal Palestina: Ingat Kepada Allah!
TGB Kritik Keras Prabowo Soal Palestina: Ingat Kepada Allah!
Judul asli : TGB Zainul Majdi Kritik Keras Pernyataan Prabowo Subianto Soal Palestina: Ingat Kepada Allah!


TGB Muhammad Zainul Majdi mengkritik tajam pernyataan Capres Prabowo Subiantoterkait Palestina yang dianggap bertentangan dengan perjuangan bangsa Indonesia untuk kemerdekaan Palestina.

CALON Presiden Prabowo Subiantomenghormati rencana Australia yang akan memindahkan Kedutaan Besar di Israel.

Prabowo Subianto mengatakan, pemindahan Kedubes Australia di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem adalah urusan dalam negeri Australia.

Tetapi, pernyataan Prabowo Subianto ini menuai tanggapan dari sejumlah tokoh, termasuk Tuan Guru Bajang Dr Muhammad Zainul Majdi.

Melalui akun instagramnya, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi menulis panjang lebar terkait penjajahan Israel, perjuangan Palestina, dan arti Palestina bagi umat Islam dan Indonesia.

TGB Zainul Majdi juga mengkritik keras pernyataan Prabowo Subianto yang setuju pemindahan Kedubes Australia dari Tel Aviv ke Yerusalem.

"Saya sangat menyayangkan statemen Capres Bapak Prabowo Subianto yang menganggap rencana salah satu negara untuk memindahkan kedutaan besarnya ke Yerusalem sebagai hak dan kedaulatan negara tersebut," ujar Zainul Majdi.

TGB Zainul Majdi juga mengunggah keganasan tentara Israel yang menyiksa pemuda Palestina dan menyeret anak Palestina.

Menurut TGB Zainul Majdi, pernyataan Capres Prabowo Subianto itu menafikan jalinan sejarah perjuangan Palestina yang terkait dengan perjuangan Bangsa Indonesia.

"Ini bukan sekedar masalah kedaulatan suatu negara sahabat, tetapi ini isu kebangsaan dan keumatan yang selalu menjadi perhatian kita sebagai bangsa," ujar TGB Zainul Majdi. 

Karena itu, kata TGB Zainul Majdi, tidak boleh ada pernyataan langsung maupun tidak langsung --tentunya juga pernyataan dari Capres Prabowo Subianto-- yang melegalkan kondisi yang ada di Palestina.

"Apa pun, pernyataan itu tidak boleh melemahkan semangat kita untuk memperjuangan hak saudara kita di Palestina untuk merdeka," ujar TGB Zainul Majdi. 

Gubernur Nusa Tenggara Barat 2 periode 2008-2018 ini pun mengingatkan bahwa pernyataan siapa pun akan dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT.

"Pertanggungjawaban kita adalah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa ALLOH SWT, sebagai bangsa dan terhadap sejarah," ujarTGB Zainul Majdi.

Simak status TGB Zainul Majdi berikut ini.

@tuangurubajang: Isu Palestina bukan sembarang isu.

Bagi kita, Penjajahan Israel terhadap Palestina adalah wajah buruk kolonialisme yang masih tersisa. Telanjang dan brutal.

Penjajahan Israel terhadap Palestina bertentangan dengan nalar kemanusiaan, kebangsaan dan keagamaan kita.

Secara kemanusiaan, tidak ada seorangpun yang masih memiliki nurani tidak terusik terhadap apa yang puluhan tahun diderita warga

Palestina. Tanah mereka dirampas, sumber kehidupan mereka dipotong bahkan nyawa mereka hilang. Hak menentukan hidup bebas tidak mereka miliki. Nurani kemanusiaan ini juga tergambar dalam beragam Resolusi PBB terkait Palestina.

Secara kebangsaan, posisi kita jelas sebagaimana yang termaktub dalam alinea pertama pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, "maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan".

Setiap pemerintahan kita tanpa kecuali menganggap ini garis merah yang tidak boleh dilampaui. Tidak ada kompromi terhadap penjajahan Israel terhadap Palestina.

Secara keagamaan, saya yakin tidak ada agama yang membolehkan penganiayaan kolektif berkelanjutan yang sistemik sebagaimana yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina.

Kita tidak boleh lupa, Palestina melalui Mufti Besar Syekh Muhammad Amin Husaini adalah salah satu bangsa yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia.

Kita senasib dan sepenanggungan dengan rakyat Palestina.

Saya sangat menyayangkan statemen Capres Bapak Prabowo Subianto yang menganggap rencana salah satu negara untuk memindahkan kedutaan besarnya ke Yerusalem sebagai hak dan kedaulatan negara tersebut, yang dengan demikian harus dihormati.

Pernyataan itu menafikan jalinan sejarah perjuangan Palestina yang berkelindan dengan perjuangan bangsa kita. Ini bukan sekedar masalah kedaulatan suatu negara sahabat, tetapi ini isu kebangsaan dan keumatan yang selalu menjadi perhatian kita sebagai bangsa.

Tidak boleh ada statemen langsung maupun tidak langsung melegalkan kondisi yang ada di Palestina.

Apapun, pernyataan itu tidak boleh melemahkan semangat kita untuk memperjuangan hak saudara kita di Palestina untuk merdeka.

Pertanggungjawaban kita adalah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa ALLOH SWT, sebagai bangsa dan terhadap sejarah.

emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka

Coba untuk Rajin sholat wajib ditambah sholat malam dan sholat sunat lainnya... InshaAllah ingat terus...




TGB Kritik Keras Prabowo Soal Palestina: Ingat Kepada Allah!
Ini blender emoticon-Request
Yang itu blunder
Diubah oleh nyairara 25-11-2018 10:28
1
2.9K
38
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.