Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ketika Web Series Lebih Berkualitas Dari Sinetron. Pilih Mana Gan?

j.16Avatar border
TS
j.16
Ketika Web Series Lebih Berkualitas Dari Sinetron. Pilih Mana Gan?


Welcome To My Thread
emoticon-Hansipemoticon-Hansip



Selamat pagi, siang, sore, malam penghuni kaskus yang budiman, bertemu lagi dengan j.16 disini.


Sinetron Indonesia

Spoiler for Sinetron :


Apa sih yang ada dibenak agan dan sista ketika mendengar kata sinetron Indonesia dijaman sekarang?

Kurang mendidik, alay, alur cerita yang membosankan dan gak jelas, episode yang panjangnya seperti rel kereta api. Yup, itulah yang terjadi di sinetron Indonesia sekarang yang sangat berbeda dengan jaman dahulu.

Sinetron jaman sekarang banyak yang lebih mengutamakan rating dibanding kualitasnya. Karena itu sekarang orang - orang lebih memilih menonton Web Series di Youtube dibanding menonton sinetron di TV.

Web Series

Spoiler for web series :


Web Series merupakan sebuah konsep acara berseri yang dirilis dalam medium internet yaitu Youtube. Format web series ini sebenarnya mirip seperti sinetron yang tayang per episode. Di era sekarang banyak brand atau produser yang mempromosikan produknya dengan cara yang unik dan kreatif salah satunya dengan membuat web series. Contohnya: Eiger, Tropicana Slim dan LINE

Beberapa faktor Web Series lebih diminati dari sinetron diantaranya:

1. Cerita Lebih Beragam dan Idealis.

Spoiler for web series:


Web series tidak mengikuti selera pasar yang ada seperti sinetron Indonesia sekarang ini. Misalnya ada satu sinetron bertema anak motor, kemudian muncul sinetron - sinetron lain yang bertema sama.

2. Pengambilan Gambar

Spoiler for web series:


Kualitas gambar dan efek di web series hampir sama seperti film - film yang ditayangkan di Bioskop. Hal inilah yang kurang diperhatikan oleh pembuat Sinetron karena mereka mengejar jam tayang. Mereka terkesan seadanya, dan kadang pengambilan gambarnya ditempat yang itu itu saja.

3. Durasi

Spoiler for sinetron :


Durasi dalam web series tidak terlalu panjang seperti di sinetron yang sampai berjam - jam yang membuat penontonnya bosan. Web series kebanyakan berdurasi pendek dan tidak lebih dari setengah jam. Meski banyak penonton yang kurang puas karena durasi yang terlalu pendek tapi penonton juga dibuat penasaran dengan kelanjutan ceritanya yang menarik.

4. Jam Tayang

Spoiler for sinetron:


Sinetron sekarang kebanyakan tayang setiap hari, hal ini membuat para penonton bosan dan jengah apalagi jika ceritanya sudah tidak jelas dan banyak terdapat adegan yang terlalu drama ala sinetron. Seperti adegan tertabrak mobil dan lainnya. Web series hanya tanyang seminggu sekali atau beberapa hari sekali dan akan tamat setelah beberapa episode. Tidak seperti sinetron yang bisa beratus atau bahkan beribu - ribu episode.

5. Pemain

Spoiler for web series :


Meski hanya sebuah web series yang hanya tayang beberapa episode namun para pemerannya adalah aktor dan aktris yang memang sudah sering di ada di perfilman Indonesia dan kualitas actingnya tidak bisa diragukan lagi. Hal ini lah yang membuat para penonton seperti sedang menonton sebuah film dalam web series.


Nah itu dia beberapa perbedaan dari web series dan sinetron yang membuat para penonton lebih memilih menonton web series di youtube. Masih banyak web series lainnya yang keren dan wajib agan dan sista tonton di youtube.

Sekian untuk thread kali ini semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share, rate dan coment. Terima Kasih...

emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Toast
emoticon-Jempol





Sumber: google, youtube
4
8.5K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.