Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
72
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b056305620881a4098b4573/beberapa-buah-yang-sering-disalah-pahami-sebagai-sayuran
Ada banyak sekali buah buahan yang tumbuh diplanet ini, mulai dari yang enak dan lezat bergizi sampai yang mengandung racun dan tidak dapat dikonsumsi Namun beberapa diantaranya ada yang menimbulkan kesalah pahaman bagi sebagian orang, dimana mereka mengira bahwa buah ini adalah golongan sayuran.
Lapor Hansip
23-05-2018 19:48

Beberapa buah yang sering disalah pahami sebagai sayuran

Past Hot Thread
Ada banyak sekali buah buahan yang tumbuh diplanet ini, mulai dari yang enak dan lezat bergizi sampai yang mengandung racun dan tidak dapat dikonsumsi
Namun beberapa diantaranya ada yang menimbulkan kesalah pahaman bagi sebagian orang, dimana mereka mengira bahwa buah ini adalah golongan sayuran
berikut daftarnya



8. Kacang buncis

Beberapa buah yang sering disalah pahami sebagai sayuran

Sebagian orang tak terkecuali sudah mengenali kacang buncis ini. kacang ini kerap kali dijadikan sebagai lauk sayur, baik dirumah rumah maupun restoran
kebiasaan menghidangkan buah ini menjadi sayuran, ternyata sudah menyalahi persepsi sebagian orang yang sudah mengkonsumsinya dan tanpa sadar mengira bahwa buncis merupakan sayuran, namun ternyata buncis masuk dalam kategori buah
ada total 130 jenis kacang buncis di seluruh dunia



7. Zaitun

Beberapa buah yang sering disalah pahami sebagai sayuran

karena sering digunakan dalam proses memasak dan kuliner, beberapa orang sering salah mengira zaitun adalah kategori sayuran, namun ternyata zaitun termasuk dalam kategori buah
buah nya terasa asam, sehingga buah ini sangat jarang dimakan mentah



6. Terong

Beberapa buah yang sering disalah pahami sebagai sayuran

sudah tidak diragukan lagi, terong sudah sangat sering dan hampir setip hari diolah menjadi bahan masakan di insonesia, baik itu sebagai sayur ataupun masakan lainnya
kebiasaan inilah yang membuat sebagian besar orang mengira bahwa  terong  adalah sayuran, namun ternyata terong masuk dalam kategori buah
ada sekitar 770 jumlah varietas dari buah ini, dengan berbagai warna, ukuran serta bentuk
buah ini terasa begitu pahit jika dimakan mentah, bahkan setelah dimasak rasa pahitnya masih terasa, sehingga beberapa orang cenderung tidak menyukai terong




5. Paprika

Beberapa buah yang sering disalah pahami sebagai sayuran

lagi lagi buah yang sering juga disebut cabai paprika ini salah disangka sebagai sayuran, namun kenyataannya paprika adalah buah
buah ini tidak pernah dimakan secara mentah, dan selalu dicampur dalam olahan masakan dan kuliner, itulah penyebab mengapa banyak orang mengira bahwa paprika adalah sayur



4. Kacang polong

Beberapa buah yang sering disalah pahami sebagai sayuran

Sepertinya orang orang memang tak pernah menganggap kacang kacangan sebagai buah, dan malah sering dianggap sebagai sayuran. Namun kenyataannya kacang polong masuk dalam kategori buah, bukan sayuran
namun penggunaan dan cara penyajian sepertinya lagi lagi menimbulkan persepsi yang salah bagi yang melihatnya



3. Timun

Beberapa buah yang sering disalah pahami sebagai sayuran

Meski dapat dimakan secara langsung, namun seringkali timun disajikan dalam kuliner lain, seperti nasi goreng, mie goreng, atau jajanan lainnya. Itulah yang menyebabkan orang orang mengira bahwa timun mungkin sayuran, namun ternyata timun masuk dalam kategori buah, bukan sayur
seperti yang dikatakan sebelumnya, tata cara penyajian dna pengolahan menimbulkan persepsi salah



2. Labu/ waluh

Beberapa buah yang sering disalah pahami sebagai sayuran

Labu seringkali menjadi sebuah ikon bagi warga barat ketika sedang perayaan hallowen, dimana mereka mengeluarkan isinya, kemudian mendekorasi bagian luarnya seseram mungkin, dan mengisi lampu/ lampion kedalam labu tersebut, kalo tidak salah perayaan hallowen bulan oktober
Di indonesia, waluh atau labu sering disajikan sebagai sayuran sebagai salah satu variasi lauk pauk ketika makan, dan sepertinya inilah yang menyebabkan orang orang sering mengira bahwa labu adalah sayur, namun ternyata labu adalah buah



1. Tomat

Beberapa buah yang sering disalah pahami sebagai sayuran

Penggunaan tomat dalam dunia kuliner indonesia dan dunia luar sepertinya sudah mendarah daging dan tidak bisa lepas lagi
tomat disajikan dalam hampir semua masakan kuliner, baik itu sayuran, atau saus, sambal dan lain lain
sangat jarang tomat disajikan secara langsung/ mentah dan seringklai disajikan dalam campuran masakan, itulah penyebab mengapa orang orang tak pernah menganggap tomat sebagai buah, melainkan sebagai sayur



Itulah daftar buah yang sering disalah pahami sebagai sayur
sebenarnya tidak ada yang salah dengan itu, orang tidak keberatan, hanya saja dengan mengetahui secara teknis,  kita dapat menimbulkan kesalah pahaman dan dapat menerima informasi lebih akurat
Tidak ada salahnya menjadi sedikit filosofis




Sumber referensi : The Mysterious World

 
1
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
Beberapa buah yang sering disalah pahami sebagai sayuran
23-11-2018 17:59
Kalo buah itu ada bijinya gan, kalo sayur ga ada emoticon-Cool
0 0
0
Beberapa buah yang sering disalah pahami sebagai sayuran
23-11-2018 18:04
penafsiran 'sayur' menurut masyarakat Indonesia itu segala macam tumbuhan yg dapat dimasak ato dilalap bareng nasi juga sambal. jadi yg dinamakan sayur bukan hanya berasal dari daun atau batang ataupun tunas muda, tapi buah yg dpt dimasak atau dilalap pun dinamakan sayur. Dalam hal ini istilah 'buah' adalah bagian tanaman yg berasal dari bunga yg terserbuki. mungkin gitu gan..
1 0
1
Beberapa buah yang sering disalah pahami sebagai sayuran
23-11-2018 18:08
Quote:Original Posted By Vandisk
Ini namanya buah wortel

Beberapa buah yang sering disalah pahami sebagai sayuran

emoticon-Jempol

...woooy...nih apaan....
emoticon-Ngakak
0 0
0
Beberapa buah yang sering disalah pahami sebagai sayuran
23-11-2018 18:12
Quote:Original Posted By ardithekiller12
Buah buah apa yang kenyal bulat dan empuk ???






Buah apa ayo


Buahaya klo disebut entar pulgar emoticon-Ngakak
0 0
0
Beberapa buah yang sering disalah pahami sebagai sayuran
23-11-2018 18:44
Quote:Original Posted By rausanvikri
Ada yang nyebut buah zaitun sebagai sayur?
Aneh juga, soalnya biasanya orang-orang nyebut buah zaitun.
emoticon-Bingung


Tumben keliatan nih vikemoticon-Shakehand2
2 0
2
Beberapa buah yang sering disalah pahami sebagai sayuran
23-11-2018 18:52
Buah buah apa yang mengandung susu ?
0 0
0
Beberapa buah yang sering disalah pahami sebagai sayuran
23-11-2018 19:02
Quote:Original Posted By rizkybond
Buah buah apa yang mengandung susu ?


buah dada emoticon-Leh Uga
0 0
0
Beberapa buah yang sering disalah pahami sebagai sayuran
23-11-2018 19:28
ane kira kacang klasifikasi sendiri 😂
0 0
0
Beberapa buah yang sering disalah pahami sebagai sayuran
23-11-2018 19:39
emoticon-Ngakakjadi inget debat kusir di pelem cek toko sebelah..ada frame debat kusir sambil maen gaple urusan tomat...
0 0
0
Beberapa buah yang sering disalah pahami sebagai sayuran
23-11-2018 19:42
Quote:Original Posted By 442tactician
buah sendiri terbagi atas Logia, Paramecia, dan Zoan.
emoticon-Traveller


Lempar cendol ke sini aja emoticon-Traveller
0 0
0
Beberapa buah yang sering disalah pahami sebagai sayuran
23-11-2018 20:22
i lope yu tomat
0 0
0
Beberapa buah yang sering disalah pahami sebagai sayuran
23-11-2018 20:23
Quote:Original Posted By ipankhp
Nangka bree, ane kadang2 ketuker tuh soalnya kan ada dua jenis,yg buah ama sayur uda bentuknya kyk sama,ya ane anggep sama aja....emoticon-Hammer


Yg buah lonjong, ketika matang jd nangka. Namun ketika mentah bs dijadikan sayur jg (lodeh nangka/gudeg).
Yg sayur bulat, cukup kecil biasanya, ini dipakai ketika sudah tua di pohon, tp ane gak th cara bedain dia muda atau tua, sama aja perasaan, haha..
0 0
0
Beberapa buah yang sering disalah pahami sebagai sayuran
23-11-2018 20:24
zaitun yang minyak itu bukan sih?
0 0
0
Beberapa buah yang sering disalah pahami sebagai sayuran
23-11-2018 20:57
yang buah itu Zaitun, Labu n Timun.... bagi ane sihemoticon-Big Grin
0 0
0
Beberapa buah yang sering disalah pahami sebagai sayuran
23-11-2018 22:24
bagaimana kabarnya wortel?
0 1
-1
Beberapa buah yang sering disalah pahami sebagai sayuran
24-11-2018 00:33
Tomat, timun, sudah kudugaemoticon-Leh Uga
0 0
0
Beberapa buah yang sering disalah pahami sebagai sayuran
24-11-2018 01:26
nomor 1 paling fatal banget gan kayanya (berdasarkan data yang ane kumpulkan secara subjektif eaaa wkwkw emoticon-Big Grin) ane dan temen ane gabisa membuktikan buat si tomat, dan buat terong sama labu ane kira sayur beneran, ternyata masuk buah ya. emoticon-Hammer2 mulai besok kalo ngewarteg bilangnya pake buah labu ah emoticon-Big Grin
0 0
0
Beberapa buah yang sering disalah pahami sebagai sayuran
24-11-2018 05:39
numpang nyimak gan emoticon-Traveller
0 0
0
Beberapa buah yang sering disalah pahami sebagai sayuran
24-11-2018 05:57
Semuanya itu sebenarnya buah, disebut sebagian sebagai sayur karena pemanfaatannya oleh manusia.
0 0
0
Beberapa buah yang sering disalah pahami sebagai sayuran
24-11-2018 08:16
yg penting bisa di makan
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia