Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

keeweeshopAvatar border
TS
keeweeshop
(Review) Audio Technica Monitoring Headphone Parade : ATH M20X, M30X, M40X, M50X
Quote:


Audio Technica sebagai produsen alat musik yang sudah bertahun-tahun memproduksi headphone, punya lini produk untuk kebutuhan musik professional, seperti recording di studio, yaitu M-Series Headphones. Di dalamnya antara lain adalah ATH M20X, M30X, M40X dan yang paling terkenal yaitu M50X. 4 headphone ini adalah salah satu produk paling best-seller dari Audio Technica. Dibanderol dengna harga mulai dari 700rb an untuk M20x hingga 2.5jutaan untuk M50X, tiap produk punya lini tersendiri dan ada banyak alasan kenapa harus memilih headphone2 ini. Apa saja alasan yang bisa bikin banyak audiophiler suka dengan headphone ini ? Mari kita telusuri lebih lanjut.

Note : Mungkin sudah banyak review di tempat lain mengenai headphone2 ini, tapi saya akan bahas 4 headphone ini sekaligus dalam review ini secara singkat, juga dalam term daily use dan to the point, serta saya bakal banyak membandingkan plus dan minus masing-masing, compared to the other models.

Desain dan Built Quality & Comfort

Ke-empat headphone ini punya bentuk yang identical, mirip satu sama lain, jadi saya gak bakal bahas satu-per satu. Jadi overall, headphone ini tipe over-ear, full sized, menutupi daun telinga anda dengan sempurna. Padsnya dibungkus dengan bahan karet sintetis, cukup nyaman, walaupun drawbacks nya padsnya jadi agak mudah panas kalau dipakai dalam waktu yang lama.

Kabelnya rata-rata cukup panjang, karena untuk mengakomodir kegunaannya sebagai headphone monitoring yang butuh kabel panjang. kabelnya cukup tebal, jadi tidak mudah sobek/putus.

Di bagian headband, semuanya di bungkus dengna bahan leather sintetis tadim mirip dengan bagian pads, tapi lebih tebal dan finishingnya bagus dan halus, terasa kesan mewah dan durability tinggi.

Headbandnya juga bisa diatur kelebarannya dengan menarik bagian padsnya, dengan sistem retractable. Bisa dilihat di dalamnya terdapat rangka dari metal semacam aluminium yang kokoh dan rigid. Walaupun begitu, headphone2 ini tetap bisa diregangkan, twist, dengan mudah dan tidak ada efek ringkih. Nice thing!


M20X
Spoiler for "M20X":


M30X
Spoiler for "M30X":


M40X
Spoiler for "M40X":


M50X
Spoiler for "M50X":


Which one to choose?
Spoiler for "Which one to choose?":


Conclusion

M SERIES WITH BOX 2

Headphone M Series ini disiapkan oleh Audio Technica untuk pasar monitoring headphones, yang notabene katanya untuk studio. Tapi menurut saya (harsh opinion), hanya M50X (ya M40x boleh lah jika budgetnya agak mepet) yang bener-bener cocok untuk keperluan monitoring studio professional yang butuh separasi instrument yang bagus, vocal yang natural, serta bass yang mantap.

Trus seri-seri lainnya jelek dong? Tidak sama sekali, M20X dan M30X bisa saya bilang adalah headphone yang bisa anda pakai kapanpun, dan enjoy untuk segala jenis musik. di harga segitu 2 headphone ini adalah salah satu headphone terbaik di kelasnya. Buat Anda Newbie, bisa piih M20X, atau kalau ada budget dan suka bass yang nampol, silakan pilih M30X langsung.

Jadi, sudah menentukan pilihan Anda ?

Setup :

  • Macbook Pro Early 2011 with VOX Player


Songs :

  • Norah Jones – Come Away With Me (DSD)
  • Norah Jones – Come Away With Me (FLAC 16-bit)
  • Ed Sheeran – Photograph (FLAC 16 bit)
  • Alex M.I.F – Need Your Soul (Original Mix) (MP3 320kbps)
  • G.E.M – Pao Mo (You Tube)
  • Years – Alesso feat. Matthew Koma (FLAC 16bit)



Cheers,





Jimmy K.

KeeWee Shop Audio Review Team


Diubah oleh keeweeshop 10-10-2015 03:21
cilbow
NecroTorture
NecroTorture dan cilbow memberi reputasi
2
13.7K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Product Review
Product Review KASKUS Official
14.8KThread493Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.