Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ranganuAvatar border
TS
ranganu
slank peduli lingkungan
REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Grup band senior Indonesia, Slank, mengajak masyarakat Riau untuk menjaga kebersihan sungai dan kelestarian hutan. Slank menyerukan ajakannya jelang konser di Stadion Kaharuddin Nasution, Kota Pekanbaru, Rabu (14/11) malam.

''Di Pekanbaru ada sungainya yang harus bersih. Harus dijaga hutan sekian juta hektare juga, jangan semua dijadikan lahan perkebunan,'' kata gitaris Slank, Ridho saat temu sapa penggemar di Pekanbaru, Rabu, seperti dikutip dari Antara.

Menurut Ridho, peradaban manusia itu dilihat dari sungai maupun lautnya. Oleh sebab itu, kualitas airnya harus dijaga dengan benar.

Ketika berada di atas pesawat, Ridho melihat hamparan sungai di Riau seperti minyak semua. ''Beberapa kawasan turun lagi karena tanahnya gambut, jadi air sungainya hitam,'' ungkap dia.

Terkait hutannya, dia mengatakan boleh saja masyarakat Pekanbaru melebarkan sayap dengan tanaman sawit sekian juta hektare. Tapi, ada juga satwa lain seperti harimau Sumatera yang perlu dilestarikan kehidupannya di sana.

''Aku gak bisa bayangin semua jadi lahan perkebunan. Bagaimana di Kalimantan yang punya Orangutan, tapi gak punya tempat,'' katanya. jangan jauh2 dulu bang kakaemoticon-Leh Uga kali item dan sungai citarum sudah mendunia tuh dengan sampahnyaemoticon-Big Grin satu lagi kanan kiri sepanjang di lintasan jalur kereta api di jakarta banyak pemandangan kumuh sampah berserakan
0
736
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.4KThread46KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.