Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

poetriniksaAvatar border
TS
poetriniksa
Kabar Baik! BBM Satu Harga Telah Hadir di 96 Titik

Pemerintah telah menerapkan Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga di 96 titik. Pemerintah menargetkan hingga akhir 2019 bisa menerapkan kebijakan BBM Satu Harga di 160 titik.

Paling baru, penerapan BBM Satu Harga dilakukan di Desa Malinau, Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan, usai lembaga penyalur BBM Satu Harga resmi beroperasi di wilayah tersebut.

Direktur Bahan Bakar Minyak (BBM) Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Patuan Alfon Simanjuntak mengatakan, kehadiran lembaga penyalur BBM satu harga di wilayah tersebut, merupakan wujud upaya kepedulian pemerintah terhadap masyarakat di wilayah-wilayah yang belum menikmati BBM dengan harga yang sama seperti di pulau Jawa.

Dia pun mengimbau, agar masyarakat bersama Pemerintah Daerah setempat untuk ikut mengawasi ketersediaan dan pendistribusian BBM satu harga di wilayahnya.


Quote:



Terletak di Kecamatan Loksado di HSS berjarak sekitar 100 km dari Banjarmasin yang merupakan Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan. Untuk sampai ke Loksado ditempuh lewat jalur darat dengan waktu sekitar 3 jam perjalanan dari Banjarmasin.

Sebelum adanya program BBM Satu Harga, masyarakat di Loksado membeli BBM dengan harga rata-rata eceran Rp 9 ribu sampai Rp 10 ribu per liter untuk Premium dan Rp 7 ribu Rp.10 ribu per liter untuk Biosolar tergantung stok ecerannya.

Dengan diresmikannya SPBU Kompak ini, masyarakat pedalaman Kalimantan Selatan tersebut dapat menikmati BBM dengan harga yang sama seperti di daerah lainnya di Indonesia yaitu untuk harga Premium sebesar Rp 6.450 per liter dan untuk Solar sebesar Rp 5.150 per liter.

Spoiler for Sumber:




0
615
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.