Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

azkaraharja999Avatar border
TS
azkaraharja999
Paguyuban Pecel Lele Lamongan Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
Paguyuban Pecel Lele Lamongan Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
Paguyuban Pecel Lele Arek Lamongan mendeklarasikan dukungan ke pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Paguyuban ini mengklaim memiliki 3.000 anggota se-Jabodetabek.

"Kami dari Paguyuban Pecel Lele, wong Lamongan, sejauh ini kami di Jakarta ini ada sekitar 3.000-an anggota. Namun, karena beragam kesibukan, hari ini hanya perwakilan. Tapi pada prinsipnya kami sebagai rakyat biasa yang biasa hidup di jalanan, cuma dagang di pinggir-pinggir jalan," kata Ketua Paguyuban Pecel Lele Arek Lamongan Cak Ahmed di Kopi Politik, Jl Pakubuwono VI Nomor 26 AF, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan," Senin (19/11/2018).

Cak Ahmed mengatakan mereka adalah warga Jawa Timur yang sehari-harinya hidup di lingkungan Nahdliyin. Dia sendiri mengatakan sebagai NU tulen, meskipun tak masuk struktur PBNU.

"Tapi bagi kami, kami memandang dukungan kepada Jokowi dan Pak Kiai ini, kami memandang kepada pak kiainya, sehingga sebagai kiai, sebagai orang besar, kami melihat bahwa negara ini membutuhkan sosok pemimpin seperti Pak Kiai yang cukup mengayomi," kata Cak Ahmed bicara soal Ma'ruf Amin.

"Jadi kami sebagai perwakilan pedagang kaki lima, khususnya pecel lele, yang selama ini hidup di Jakarta, kami akan berjuang untuk Pak Jokowi dan Pak Kiai. Kami akan keluarkan kemampuan kami, kami akan bergerilya bersama teman-teman pedagang yang lain," imbuhnya.

Di acara deklarasi ini, Cak Ahmed ditemani enam perwakilan paguyuban. Meski demikian, dia mengatakan memiliki 3.000 anggota se-Jabodetabek. Dia juga mengatakan pedagang lain juga ikut mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Ada beberapa, yang kayak pedagang soto, seafood juga, ada juga yang ayam-ayam seperti di Pasar Kebayoran Baru, kan banyak tuh," ujarnya.Cak Ahmed mengatakan ada perubahan selama Jokowi memimpin di periode pertama. Dia bicara soal pembangunan tol di Jawa.

"Kami kalau Lebaran ini kan sering pulang kampung ya, terus yang dulunya itu pulang kampung lewat Pantura itu sering macet, terus kemarin itu kami merasakan perubahan, ada tol baru, sehingga kami pulang ke kampung itu cukup lumayan singkat. Sedikit perubahan yang kami rasakan sih itu saja," tuturnya.

Dia menegaskan deklarasi dukungannya tak ditunggangi parpol tertentu. Cak Ahmed menargetkan bisa mengumpulkan 50 ribu suara untuk Jokowi-Ma'ruf.

"Ya insyaallah bisa nyampe 50 ribu dari perjuangan anggota kami," ujarnya.
Spoiler for Sumber Berita:


Alhamdulillah dapet dukungan lagi,
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
0
1.7K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.