Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

15000rupiahAvatar border
TS
15000rupiah
Sehat dengan Rp 50 Ribu per Hari? Bisa Banget
Jakarta - Pola hidup sehat sebetulnya murah dan tidak sulit. Gaya hidup yang ramah bagi fungsi tubuh secara fisik dan mental ini, bahkan bisa dijalankan dengan biaya kurang dari Rp 50 ribu/hari.

Salah satu pola hidup sehat adalah memilih asupan bernutrisi lengkap dan seimbang tiap hari. Karbohidrat, lemak, protein, dan berbagai jenis vitamin serta mineral harus ada dalam makanan tanpa kecuali. Tentunya olahan tak mengandung terlalu banyak gula, garam dan lemak.

detikHealth pada Rabu (21/11/2018) melakukan pengamatan langsung berusaha membeli pangan gizi seimbang tersebut di pasar sekitar Taman Wisma Asri, Bekasi, Jawa Barat.

Untuk karbohidrat bisa dipilih aneka jenis beras, umbi, atau olahan gandum sesuai kebutuhan. Sebagai gambaran beras putih kualitas medium bisa diperoleh dengan harga Rp 8-9 ribu per liter. Beras satu liter cukup untuk konsumsi pagi, siang, dan malam.

Sebagai pendamping bisa dipilih olahan sayur dalam bentuk tumis atau kuah. Aneka sayur untuk sop atau soto bisa diperoleh dengan harga Rp 10-25 ribu. Harga lebih mahal bila sop ditambah telur puyuh, bakso, atau variasi lainnya. Harga juga sedikit lebih mahal bila sayur dibeli per jenis plus bumbu pendamping.

Untuk lauk, tersedia aneka alternatif pengganti daging merah. Tahu, tempe, telur, dan ikan memiliki harga lebih murah daripada daging merah. Telur bisa diperoleh dengan harga Rp 22-23 ribu per kilogram. Sementara tempe bisa diperoleh mulai harga Rp 5 ribu.

Bagi yang ingin camilan antara waktu makan bisa dipilih buah atau aneka rebusan. Menu rebusan dipilih karena lebih sehat dan tidak perlu banyak minyak goreng. Menu gorengan, daging merah, dan masakan berbumbu banyak tentunya bisa sesekali dikonsumsi. Saat mengonsumsi pastikan tidak lapar mata dan semata mengikuti selera.

Baca juga: Harga Sembako 'Digoreng', Kirana Larasati Belanja Rp 50 Ribu

https://m.detik.com/health/diet/d-4310487/sehat-dengan-rp-50-ribu-per-hari-bisa-banget




2019 makan sehari 50rb udah wah

KAMPRET
2
2.3K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.