red1302Avatar border
TS
red1302
Ecobrick, Langkah Kecil Untuk Menyelamatkan Bumi Dari Kehancuran
Hallo agan sista yang budiman sekalian balik lagi sama gw red1302 di thread gw. Kali ini gw bakalan ngangkat isu yang penting banget nih buat dibahas yaitu isu sampah plastik yang belakangan ini menjadi isu internasional dan harus cepat ditangani.

Kenapa harus cepat ditangani? Kalian tau ga sih kalo dunia kita ini udah kebanyakan sampah plastik dan itu sangat gabagus buat dunia kita ini. Malah saking banyaknya sampah plastik di dunia para ilmuan bilang kalo ga cepat ditangani 2050 nanti jumlah sampah plastik di laut bakalan lebih banyak daripada ikan di laut emoticon-Takutemoticon-Takut. Kebayang kan gimana ngerinya, dan sampah plastik yang ada di laut nantinya bakalan jadi mikro plastik dan bakalan dimakan sama ikan karena mereka nganggep itu makanan mereka. Dan tau yang bakal makan ikan itu siapa? Iya, kita yang bakalan makan ikan itu. Jadi sama aja kaya kita makan plastik.

Pastinya kalian semua gamau kan kalo sampe hal itu terjadi? Makanya disini ane bakalan ngasi solusi buat kita semua buat mengurangi sampah plastik yang kita pake dan bahkan bikin sampah plastik itu jadi hal yang berguna emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol.

Oke mari kita kenalan sama pahlawan kita itu yaitu Ecobrick. Ecobrick atau yang lebih dikenal dengan batu bata plastik merupakan salah satu cara pemanfaatan sampah plastik menjadi hal yang berguna nih buat kita dan bahkan ada nilai jualnya loh.



Cara membuat Ecobrick ini juga sangat mudah dan bisa kita lakukan sendiri dirumah. Bahan2 juga gampang banget ditemuin yaitu botol air mineral 600ml, tongkat kayu dan tentunya sampah plastik sebanyak2nya dan pastikan sampah plastik itu sudah kering dan bersih.

Oke langsung aja kita masuk ke step-step membuat Ecobrick:

1. Pertama masukin semua sampah plastik yang kalian punya kedalam botol air mineral yang udah kalian sediakan sebelumnya. Selain itu jangan lupa padatkan sampah plastik yang kalian masukan kedalam botol dengan menggunakan tongkat kayu.



2. Setelah itu timbang Ecobrick buatan kalian dengan timbangan. Ecobrick yang baik memiliki berat sekitar 200-250gr agar bisa dimanfaatkan menjadi sesuatu.

3. Buat sebanyak2nya Ecobrick kalian, Ecobrick bisa digunakan untuk membuat meja, kursi, panggung, dan masih banyak lagi yang lainnya. Caranya kalian tinggal tempelkan Ecobrick kalian agar menjadi barang yang berguna.



Gimana? Keren kan Ecobrick itu. Buat kalian nih yang minat tentang Ecobrick dan mau membantu menjaga lingkungan kita langsung aja buat Ecobrick biar kita bisa menjaga bumi kita dari kehancuran. Selain itu Ecobrick ini juga bisa kalian jual loh.

Sekian thread dari ane kalau ada kritik saran atau komentar kita bisa diskusi di kolom komentar dan jangan lupa kasi cendol emoticon-Cendol Gandan rate bintang 5 ya emoticon-Rate 5 Star.

Diubah oleh red1302 16-11-2018 07:53
kikin24
VAufar
pein666
pein666 dan 21 lainnya memberi reputasi
20
10.8K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.