Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

azkaraharja999Avatar border
TS
azkaraharja999
Strategi Jokowi-Ma'ruf Sapu Bersih Jawa Barat di Pilpres 2019

Safari politik yang digelar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP menyusuri delapan titik Kabupaten/Kota di wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur, ini adalah sebuah strategi untuk menyapu bersih daerah Jawa Barat dan Jawa Timur, disebut juga punya tujuan strategis.

Dalam pertemuan itu, Partai ingin mengonsolidasikan kader di bawah hingga tingkat anak ranting, dengan menyambangi langsung dan mendengarkan aspirasi.

"Ini simbolik bahwa dengan semangat gotong royong kita, ingin memperkuat Jawa Barat sebagai salah satu konsentrasi utama dari Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin. Sehingga, PDIP bersama dengan partai yang lain, kemudian menunjukkan konsistensi," kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, saat menemui kader di Cirebon, Jawa Barat, Minggu 18 November 2018.

Setelah menyisir Jawa Barat, rombongan perjalanan bertema 'Safari Kebangsaan' ini rencananya akan langsung bergerak ke sejumlah wilayah Jawa Timur. Hasto yang didampingi beberapa fungsionaris partai, ingin memastikan kesiapan kader di akar rumput menghadapi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden secara serentak.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) itu mengatakan, sejumlah daerah akan lebih serius untuk digarap, mengingat ketertinggalan suara Jokowi di Jawa Barat, Banten, dan Aceh pada pemilu 2014 lalu.

"Jadi, ini harus dipompa betul," ujarnya.

Dukungan dari sembilan partai pengusung sedianya memudahkan untuk meraih kemenangan di wilayah yang menjadi lumbung suara. Hanya, ia mengingatkan, dukungan yang begitu kuat dan positifnya hasil survei tak membuat terlena kader partai pengusung dan relawan bekerja turun ke bawah.

"Tidak boleh lengah dengan hasil survei," ujarnya.
Spoiler for Sumber Berita:


Alhamdulillah,
emoticon-Salamanemoticon-Salamanemoticon-Salaman
0
1.2K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.