Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

T3buAvatar border
TS
T3bu
Ketua MUI Sumbar: Haram Memilih Parpol Anti Syariat Islam


Meski tidak menyebutkan nama partai, Ketua MUI Sumatera Barat Buya Gusrizal Gazahar turut berkomentar terkait pidato salah seorang Ketua Umum (Ketum) Partai Politik (Parpol) yang menyinggung soal larangan peraturan daerah (Perda) syariah.

Bahkan, ulama Ranah Minang penentang konsep Islam Nusantara ini juga menyerukan, agar umat muslim di Indonesia tidak memilih parpol dan orang-orang yang diusung dari parpol anti syariah.

Buya Gusrizal mengisahkan, pada 1997 silam, sekembalinya menuntut ilmu dari Mesir, ia langsung terjun berjuang di medan dakwah dengan cara-cara sah menurut aturan yang berlaku di negara.

"Membuat Perda bermuatan syariat Islam adalah di antara langkah yang kita coba untuk menghidupkan nilai-nilai akhlaq di tengah bangsa ini," kata Gusrizal, Jumat (16/11).

Perjuangan itu dimulai dari Solok dan terus berjalan sampai 21 tahun terakhir. "Mata kepala saya melihat perubahan ke arah yang baik dan tak ada umat lain yang dirugikan karena perda-perda tersebut, bi idznillah. Tidak pula ada aturan dan undang-undang yang dilanggar," terangnya.

Melahirkan Perda syariah dilakukan semata-mata karena kecintaan kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW. Hal itu diwujudkan dengan membangun jiwa anak Bangsa. Serta semua dilakukan tetap dalam bingkai NKRI.

Namun, setelah sekian lama berlalu, tiba-tiba ada pimpinan partai yang menyatakan menolak Perda-perda syariat.

"Jika berita itu benar adanya, maka dengan berserah diri kepada Allah SWT, saya Gusrizal Gazahar menyatakan kepada seluruh umat Islam di negeri ini khususnya di Ranah Minang, haram hukumnya memilih partai dan siapapun yang diusung partai tersebut," tegasnya.

Buya mengatakan, silahkan saja nanti memberikan alasan yang dicari-cari kemudian untuk memoles kata yang sudah terucap atau berkilah dengan tuduhan hoax dan sebagainya.

"Perlu tuan-tuan dan puan-puan catat, bahwa syariat Islam telah menjadi bagian dari perundang-undangan di negeri ini," katanya.

Sumur

Bubarkan PSI, tangkap Grace Natalie, terapkan syariat Islam di seluruh daerah Indonesia

emoticon-Wakaka
-1
2.5K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.