Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rhaimukuiAvatar border
TS
rhaimukui
Antisipasi Massa Kekhalifahan, Monas Ditutup Hari Ini
Antisipasi Massa Kekhalifahan, Monas Ditutup Hari Ini

Suara.com - Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat ditutup untuk pengunjung umum. Penutupan untuk mengantisipasi massa aksi kekhalifahan yang dikabarkan akan menggelar acara di Monas hari ini, Minggu (18/11/2018).

Pantauan Suara.com di lokasi, seluruh pintu gerbang akses menuju Monas ditutup. Sejumlah petugas pengamanan tampak berjaga di pintu gerbang.

Selain itu, petugas kepolisian, Brimob hingga mobil pemadam kebakaran dan ambulans disiagakan di sekitar pintu gerbang Monas.

Di tiap pintu gerbang juga dipasang spanduk pengumuman bertuliskan "Pada hari ini, 18 November 2018 Kawasan Monas dan Wisata Tugu Monas tutup. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Tertanda Unit Pengelola Kawasan Monumen Nasional".

Salah seorang petugas keamanan Monas, Tarudin mengatakan, timnya mendapatkan arahan dari pengelola untuk menutup kelima akses Monas sejak Sabtu (17/11/2018) malam. Langkah itu diambil untuk mengantisipasi keamanan.

"Ada antisipasi keamanan, infonya ada acara Kekhalifahan," kata Tarudin kepada Suara.com.

Tarudin belum mendapat arahan ihwal sampai kapan penutupan Monas.

"Sudah sejak Sabtu malam ditutup dan sampai saat ini belum ada arahan lagi sampai kapan ditutupnya," katanya.

Untuk diketahui, acara syiar dan silahturahmi Kekhalifahan Islam se-Dunia awalnya digelar di Masjid Az Zikra Bogor. Namun, pihak pengelola acara menolak kegiatan itu hingga akhirnya acara dialihkan ke Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kegiatan itu kembali dibatalkan oleh pihak pengelola dan kepolisian. Ketua Panitia Pelaksana Syiar dan Silaturahmi Kekhalifahan Islam se-Dunia 1440 H Hadi Salam mengatakan akan mengalihkan massa aksi ke Monas.

Sumur

Lho bukanya sudah diijinkan Gubernur Anies? emoticon-Malu
Ooh, bukan acara yang ini ya. Yang diijinkan Gubernur Anies itu acara reuni Alumni Fakultas 212 dari Monas Universityemoticon-Embarrassment
Diubah oleh rhaimukui 18-11-2018 01:10
0
2.1K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.