thatwasfunAvatar border
TS
thatwasfun
Jalan-jalan Ke Singapura Harus Coba 3 Makanan Khas Ini!
Weekend gini enaknya sih jalan-jalan yang deket aja ya. Gimana kalau ke Singapura?

Iya nih, negara yang punya luas lebih kecil dari Jakarta ini emang jadi favorit wisatawan Indonesia ya. Buat jalan-jalan alias plesiran, buat belanja sampai banyak yang buka jastip ya. Nggak cuma itu, di Singapura juga banyak banget tempat wisata ala city tour yang bisa didatangi. Mulai dari yang gratis sampai yang berbayar.



Sebut aja Garden by The Bay, Merlion, jalan-jalan di Orchard, sampai menantang adrenalin di Universal Studios Singapore. Udah nemu banyak tempat jalan-jalan, nggak afdol kalau nggak makan makanan khas Singapura.

Waktu ane ke Singapura, pastinya harus cobain 3 menu makanan yang Singapura banget lah! Ada chicken rice, nasi lemak, dan laksa. Makanannya emang bernuansa Melayu dan Cina karena letaknya berdekatan dengan Malaysia sehingga masih satu rumpun. Cocok nggak sama lidah orang Indonesia? Cocok dong! Ane sih suka banget ya!

Nyarinya di mana? Banyak!

Tapi ane di sini mau kasih rekomendasi tempat buat menikmati 3 menu makanan khas Singapura di atas.

1. Tian Tian Chicken Rice


Foto: Daniel Food Diary

Ini ane pernah coba gan, lokasinya di hawker centre Chinatown. Hawker itu istilah buat food court ya gan. Gampang banget nyarinya karena tinggal cari yang paling panjang antreannya. Kalo di Singapura itu sih semakin panjang antreannya, biasanya 90% rasanya super enak.

Bukan hanya nasinya yang wangi dan ayamnya yang lembut, ada saus cabe yang bikin pengen nagih emoticon-FrownBahkan warung kecil ini udah pernah dapat awards Michelin Bib Gourmand loh.

Jam buka: Selasa-Minggu: 10:00am-8:00pm | Tutup tiap hari Senin
Alamat: Stall No. 10 & 11, Maxwell Food Centre, Singapore 069184

Cara ke sana: Keluar dari Exit A Chinatown MRT Station dan jalan kaki sekitar 7 menit ke Tian Tian Hainanese Chicken Rice

2. Punggol Nasi Lemak


Foto: Daniel Food Diary

Nasi lemak emang identik sama Malaysia, tapi nasi lemak Singapura juga nggak kalah enak loh. Agan harus coba nasi lemak di Punggol Nasi Lemak. Jadi nasi lemak ini semacam nasi uduk dengan pilihan topping yang bisa kita pilih. Biasanya sih ada ayam goreng tepung, ikan teri dan sambal.

Jam buka: Senin-Minggu 12:00pm-11:00pm| Tutup tiap Kamis
Alamat: 371 Jalan Besar, #01-01, 208998

Cara ke sana: Keluar dari Exit B Bendemeer MRT station, jalan kaki kurang lebih 8 menit ke Ponggol Nasi Lemak

3. Sungei Road Trishaw Laksa


Foto: Daniel Food Diary

Bukan hanya Tian Tian Chicken Rice, tapi Sungei Road Trishaw Laksa ini juga pernah dapat awards dari Michelin Bib Gormand. Penasaran gimana rasanya laksa asal Singapura? Duh harus banget sih coba di sini. Jadi kuah santannya itu rasanya asem tapi seger, ada udangnya dan kerang, plus fishcake. Sayurannya ada toge di atasnya dan nggak ketinggalan ada tahu yang lembut banget. Pengen lebih pedes? Pakein deh sambel khasnya mereka! Pengen lagi!

Alamat: 531A Upper Cross Street, #02-66 Hong Lim Food Centre, Singapore 051531
Jam buka: Senin-Sabtu 11:30pm-2:30pm | Tutup tiap Minggu

Cara ke sana: Ambil Exit E dari Chinatown MRT Station dan jalan kurang lebih 4 menit ke Famous Sungei Road Trishaw Laksa

Mana yang paling bikin ngiler gan?

emoticon-Toast

tien212700
tien212700 memberi reputasi
5
11.9K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.