rhaimukuiAvatar border
TS
rhaimukui
Peserta Diskusi Khilafah Tak Dapat Izin Silaturahmi di Monas


Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan acara silaturahim antara panitia dan peserta 'Syiar dan Silaturahim Kekhalifahan Islam se-Dunia 1440 H' yang rencananya diselenggarakan di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (18/11) pukul 07.00 WIB, tidak akan terlaksana.

Menurutnya, pihak pengelola Monas tidak mengizinkan panitia dan peserta untuk menyelenggarakan acara tersebut.

"Pihak pengelola tidak mengizinkan untuk digunakan acara tersebut," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono di Jalan Pasar Tegaldanas, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (17/11).

Ia pun menyampaikan, tidak ada langkah-langkah yang akan diambil pihak kepolisian guna menyikapi rencana yang diungkapkan oleh Ketua Panitia penyelenggara diskusi bertajuk 'Syiar dan Silaturahim Kekhalifahan Islam se-Dunia 1440 H', Hadwiyanto Hadi Salam melalui video yang diterima CNNIndonesia.com, pada Jumat (16/11).

Sebelumnya, Hadwiyanto mengatakan bahwa seluruh peserta dan panitia akan berkumpul di Monas untuk bersilaturahim pada Minggu (18/11) pukul 07.00 WIB. Hal itu ia sampaikan usai menyampaikan pengumuman secara resmi terkait pembatalan acara diskusi bertajuk "Syiar dan Silaturahim Kekhalifahan Islam se-Dunia 1440 H". 

Sedianya, acara tersebut direncanakan terselenggara di Masjid Az-Zikra, Bogor pada hari ini, Sabtu (17/11).

Hadwiyanto pun mengarahkan para peserta dari sejumlah daerah yang sudah terlanjur tiba di Jakarta untuk iktikaf atau ibadah di sejumlah masjid kawasan Jakarta sambil menunggu penyelenggaraan acara silaturahmi di Monas.

Sumur

Luar biasa, para pendukung Khilafah memang punya banyak cara untuk mensiasati segala kondisi. Ketika acara di beberapa masjid dilarang aparat, mereka punya cara lebih ajib untuk beralih memanfaatkan Monas dalam memobolisasi massa pendukungnya dan memamerkan eksistensinya. BTW, cara-cara yg mereka gunakan sebenarnya ajib, cerdik atau licik ya? emoticon-Bingung
Diubah oleh rhaimukui 17-11-2018 09:45
0
2.6K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.