priscilladeabyAvatar border
TS
priscilladeaby
Marvel TV Lebih Menarik Daripada Marvel Movies di Tahun 2020
Dengan adanya layanan streaming Disney (Disney Plus) yang akan memuat serial TV spinoff Avengers, berpeluang membuat Marvel TV lebih diminati ketimbang film MCU pada tahun 2020. Rumor baru menyebutkan miniseri duet Winter Soldier dan Falcon akan bergabung dengan Scarlet Witch dan Loki sebagai karakter utama Marvel Cinematic Universe yang rencananya akan mendapat serial spinoff terbatas di layanan streaming Disney, dengan menggunakan aktor yang sama dari film layar lebarnya. Lalu, bagaimana nasib film MCU di tahun 2020 ?




Marvel Studios mungkin mempertaruhkan dominasi mereka saat ini di dunia perfilman dengan spinoff-nya di Disney TV. Tahun 2019 tampak solid bagi Marvel , dengan Captain Marvel di bulan Maret, Avengers 4 di bulan May, dan Spider-Man: Far From Home di bulan Juli. Namun, tahun 2020 penuh ketidakpastian. Jadwal Disney membatalkan film ketiga Marvel yang sudah direncanakan (rumornya Guardians of the Galaxy Vol. 3), sehingga hanya menyisakan dua film Marvel yang belum diumumkan untuk tahun itu, kabarnya kedua film itu adalah Black Widow dan The Eternals. Namun, kedua proyek tersebut merupakan prekuel, yang berarti setelah sekuel spider-Man tahun depan, para fans harus menunggu hingga tahun 2021 untuk mengetahui kelanjutan cerita MCU - kecuali mereka berlangganan layanan streaming Disney.


Salah satu alasan yang membuat para fans sangat mengantisipasi setiap film MCU yang akan datang adalah cerita berantai yang dimulai dari Iron Man pertama pada tahun 2008 - yang membuka jalan hingga Avengers: Infinity Wars, dengan cliffhanger epik yang akan diakhiri dalam Avengers 4. Spider-Man: Far From Home kabarnya bercerita tepat setelah Avengers 4 berakhir, dimana Peter Parker dan kawan-kawan berlibur ke Eropa dan melibatkan Nick Fury. Namun, jika Black Widow dan The Eternals benar-benar menjadi film Marvel Studios di tahun 2020, itu berarti narasi berkelanjutan yang sudah biasa bagi para fans MCU akan berakhir dengan sekuel Spider-Man.




Marvel dan Disney telah mengkondisikan fans global mereka yang masif untuk mendapatkan dua atau tiga film MCU setiap tahunnya di bioskop. Namun, sebentar lagi, Disney harus membujuk para penggemar untuk berlangganan layanan streaming Disney untuk dapat menonton karakter Avengers kesayangan mereka demi mengetahui cerita lanjutannya di tahun 2020. Lalu, apa yang akan ditawarkan film MCU pada tahun tersebut ?


AKANKAH 2020 MENJADI FILM MCU PERTAMA YANG TIDAK PENTING ?




Jika Black Widow dan The Eternals adalah film-film MCU di tahun 2020, itu berarti keduanya tentang masa lalu. Black Widow dikabarkan akan menceritakan kisah tentang bagaimana Natasha menjadi pembunuh mematikan dan bergabung dengan S.H.I.E.L.D. Sementara itu, The Eternals bahkan akan mundur lebih jauh kebelakang; rumornya, berlatar jutaan tahun yang lalu dan menjadi prekuel dari keseluruhan MCU. Mengingat The Eternals bisa dibilang merupakan properti yang bahkan lebih kurang terkenal ketimbang Guardians of the Galaxy pada tahun 2014, tentu membutuhkan seluruh tenaga pemasaran Disney untuk membuat fans tertarik untuk menonton film tentang beberapa karakter Marvel Comics yang paling tak terkenal.


Semua ini bisa menjadi bumerang bagi Marvel; 2020 berpotensi menjadi pertama kalinya film MCU dianggap "tidak penting" oleh fans, apalagi jika mereka bisa santai dirumah untuk menonton petualangan lanjutan dari Avengers lainnya. Masalah serupa menghantam Lucasfilm dengan Solo: A Star Wars Story tahun ini, yang tidak dianggap sebagai film "wajib-tonton" karena menceritakan kehidupan Han Solo yang tidak pernah diungkap sebelumnya, informasi yang sebagian besar fans merasa sudah tahu. Setidaknya, berbeda dengan Solo yang meregenerasi Harrison Ford, Black Widow diuntungkan oleh Scarlett Johansson yang akan kembali memerankan Natasha Romanoff, salah satu jagoan pendiri MCU yang sudah ditonton sejak Iron Man 2 di tahun 2010. Tetap saja, meskipun banyak penggemar yang sudah lama menginginkan film solo Black Widow, tidak akan mampu mengejar angka box office Black Panther.


Sedangkan The Eternals, meskipun menjadi properti yang tidak banyak diketahui orang, memiliki pengaruh kosmik yang lebih luas, dan, datang sebelum Guardians of the Galaxy Vol. 3, sehingga bisa terasa lebih penting dalam memperluas alam semesta MCU.




Pada akhirnya, rehat dari film-film itu bukanlah sesuatu yang baru. Di tahun 2020, Marvel akan memasuki dekade kedua dari perilisan konstan dan baru saja mengakhiri dua bagian epik Infinity War. Mungkin adanya perubahan, seperti film yang kurang megah dalam hal naratif dan berpindah ke TV, adalah apa yang dibutuhkan Kevin Feige dan lainnya.


SUMBER:Jokermovie.Club

INSTAGRAM: @jokermovie.club

BACA JUGA: Cara Membawa Spider-Man ke Venom Universe

0
1.9K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.