Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

buncitlio88Avatar border
TS
buncitlio88
Musim Hujan Tiba! Begini 3 Kunci DKI Antisipasi Banjir Versi Anies
Jakarta - Musim hujan sudah tiba. DKI Jakarta, seperti biasanya, menghadapi ancaman tahunan berupa banjir. Seberapa siap Ibu Kota tahun ini?

"Musim penghujan adalah musim di mana kita harus mewaspadai karena Jakarta memiliki 13 sungai alami yang melewati kotanya. Tidak banyak kota di Pulau Jawa yang memiliki sungai sebanyak Jakarta. Dan itu artinya bila ada hujan yang lebat di hulu maupun di tengah, meskipun Jakarta tidak ada hujan, kita berpotensi untuk menghadapi ancaman banjir. Karena itu kita bersiap sekarang untuk menanggulanginya," kata Anies kepada wartawan Usai Apel Kesiapan Tanggap Musim Penghujan di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Jumat (16/11/2018).

Anies meyakini seluruh elemen di DKI akan bekerja sama dengan baik untuk mengantisipasi banjir. Dia bicara tiga kata kunci mengantisipasi banjir.

"Ada tiga kata kunci yang harus disiapkan oleh kita semua, siaga, tanggap, galang, sehingga kita melewati musim penghujan ini dengan baik," ujarnya.

Anies mengapresiasi jajaran Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya soal kesiapan antisipasi banjir. Anies juga ingin warga terlibat dalam antisipasi banjir.

"Ada alat-alat yang dibuat oleh jajaran Polda yang bukan pabrikan, tapi karya tangan dari petugas-petugas kita. Ini bisa menjadi contoh yang nanti dimanfaatkan di warga," ujar mantan Mendikbud ini

Link

_______________________________________

 "Dan itu artinya bila ada hujan yang lebat di hulu maupun di tengah, meskipun Jakarta tidak ada hujan, kita berpotensi untuk menghadapi ancaman banjir. Karena itu kita bersiap sekarang untuk menanggulanginya,"  

Jadi gini ya, buat yg ga ngerti maksud guvernoor pujaan nasbung-bung..   Pokoknya mulai sekarang,  itu celana kolor kalean   kudu di taro di tempat yg paling tinggi, agar ga basah kalo banjir..   

0
2.3K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.