• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kaskus Merupakan Tempat Aktualisasi Diri dan Komunitas #19TahunKaskus

OpenJuanAvatar border
TS
OpenJuan
Kaskus Merupakan Tempat Aktualisasi Diri dan Komunitas #19TahunKaskus

 


Selamat Ulang Tahun Kaskus. Semoga Jaya dan Makmur.

Setelah melewati tahun demi tahun, Kaskus telah berkembang dewasa menjadi tempat komunitas yang dikelola secara profesional melalui suatu badan hukum. Selama ini kaskus telah menjadi tempat bagi setiap individu maupun masyarakat untuk mengaktualisasikan ide – ide, mendokumentasikan kegiatannya dan tempat untuk saling membagi pengetahuan dan pengalaman.

Dalam kaskus, saya dapat mempelajari banyak hal yang saya sukai , diantaranya yaitu bisnis dan sastra. Saya mengerti bagaimana menjalankan suatu bisnis dan mengerti bagaimana sastra di Indonesia dan perkembangannya. Dalam kaskus, saya bisa mengenal beberapa orang dari daerah lain. Saya mampu memahami  dan melihat sudut pandang kawan lain dari berbagai suku, agama dan ras. Kaskus telah menjadi tempat yang baik untuk mengaktualisasikan pemikiran dan ide – ide saya. Saya belajar banyak hal dari kaskus dan melihat bagaimana masyarakat itu sendiri.



Dalam momen Ulang Tahun kaskus ini, Saya Berharap bahwa kaskus meski dikelola secara profesional namun harus berfokus pada komunitas. 

Menuliskan Pemikiran dan Ide – Ide kreatif

Banyak sekali ide – ide kreatif maupun opini yang ada di setiap orang mengenai suatu masalah. Namun seringkali media cetak seperti koran dan TV tidak dapat menampung semua itu. Mungkin hanya beberapa pendapat tokoh dan segelintir masyarakat yang dapat ditampilkan mereka. Di kaskus kalian dapat mengekspresikan pemikiran kalian tersebut dalam bentuk tulisan. Tidak ada batasan dalam kaskus terkecuali  tulisan SARA dan setiap tulisan saudara merupakan tanggung jawab pribadi.
Keterbukaan Kaskus ini menjadi salah satu kelebihan kaskus dibanding media lainnya. Semua orang diberikan kebebasan yang bertanggung jawab. Kita dilatih disini untuk berani memberikan argumen dan pendapat namun harus berani juga menerima konsekuensi atas apa yang kita utarakan. 

Berbeda Pendapat itu Biasa di kaskus, musnahkanlah ID Junker

Perdebatan selalu menghadiri setiap perbedaan pendapat yang terjadi. Di dalam kaskus, kita harusnya memiliki sifat terbuka akan pendapat karena ini tempat kita untuk berdiskusi dan menemukan hal yang terbaik.  Kondisi sekarang cukup baik namun kaskus harus mampu menjaga agar perdebatan ini tidak dibiarkan semata terutama perdebatan SARA yang dilakukan oleh beberapa orang dengan menggunakan ID Junker. Berantaslah setiap ID Junker yang tidak jelas profilnya untuk menjaga diskusi yang harmonis dan baik di kaskus.

Mari kita jaga komunitas kaskus ini menjadi lebih baik dengan memberantas ID – id militan politik yang membuat berita tidak jelas atau hoax. Kalau perlu, kaskus melalui badan hukum mengajukan tuntutan kepada ID – ID tersebut.



Fitur Kaskus yang Semakin lengkap

Dalam 19 tahun kaskus ini, kaskus ini telah menjadi bagian dari hidup setiap individu maupun komunitas di dalamnya. Fitur yang diberikan oleh pihak kaskus pun semakin lengkap.. ada Kaskus TV, jual beli, kaskus forum, playground kaskus, MARKAS, kopdar dan sebagainya.  Fitur ini semakin membuat para kaskuser termasuk saya menjadi senang sekali. Kita dapat mengaktualisasikan diri, kita dapat memperoleh uang ataupun kita dapat berkontribusi secara sosial maupun materill terhadap acara yang diadakan kaskus. Namun kaskus harus menjaga komunitasnya. Beberapa forum sejenis telah berguguran dikarenakan lupa untuk menjaga komunitasnya dan terlalu asik dengan hal lain.
 
Itulah kesan saya selama menjadi kaskusers. Saya berharap kaskus bisa terus berkembang dan terima kasih telah mengelola komunitas ini secara profesional. Itu sangat luar biasa dan terima kasih untuk membagi keuntungan melalui event - event dan sebagainya. Saya sebagai kaskuser mengapresiasi hal tersebut karena itu tanda bahwa kaskus tidak melupakan komunitasnya. Selamat Ulang Tahun Kaskus
 

 
Hepi bithday



Openjuan


3
6.7K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.