BowoSanAvatar border
TS
BowoSan
Nubi Baru Ngaskus! Kesan Ngaskus di Usia KASKUS 19 tahun


emoticon-Wagelasehemoticon-Wagelasehemoticon-Wagelaseh

Pertama kenal kaskus waktu itu 2011 masih SMA kelas 2, disuruh nyari kliping sama guru TIK, nah tau tau browsing nyasar ke KASKUS. Belom punya ID, tapi dah punya email yang dibuat tahun 2009. Kenapa tak buat di tahun itu juga? Ya karena jaman itu komputer masih langka di tempat ane, belum lagi internet masih 2G, dan ane baru punya hp os java tapi gak bisa internetan cuma kalo di isi pulsa 5000 masuknya website nokia emoticon-Big Grin.


Main di warnet tak sengaja masuk forum kaskus, termasuk forum terbesar di Indonesia, ane membaca trit dan ketemu bahan kliping untuk tugas TIK, sejak saat itu ane tau KASKUS dari situ Gansis.

Tadinya ane mikir KASKUS, yang saya kenal dulu sekitar tahun 2011-an tempat segemntasi pasar online terkenal FJB-nya. Waktu itu belum punya ID KASKUS, hanya SR sajalah emoticon-Frown. Jadinya ane gak buat ID karena waktu itu masih bocah, wanti-wanti kena tipu diforum jual beli emoticon-Frown. Akhirnya 3 tahun setelah sering SR, diputuskan membuat ID KASKUS, ya karena sering langgar rules pernah di suspend 3 hari, hingga akhirnya banned permanen. emoticon-Ngamuk


Tepatnya tahun 2015 resmi prime di banned. Setelah di banned ternyata 2016 ada pengampunan untuk ID yang pernah di Banned, dan akhirnya ID lolos turband, bisa menghirup udara bebas lagi.

Quote:


Selama ini membuka browser, pasti disempatkan membuka KASKUS alasannya, ya seperti sebuah dunia yang harus di isi, jika main di sosmed, kurang nyaman saja, kadangkala di sosmed terlalu monolog dan dis informasi yang didapat kurang tepat. Walpun di Kaskus tak menampik banyak spam, bahkan clikbait.


Jadi kesan selama 2014 Ngaskus gimana sih?



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



©Pic KASKUS

Tak ingin mengilolek-olek luka lama dalam bahasa jawanya, yang sudah ya sudah, KASKUS sekarang sudah banyak berbenah, dulu memang sering muncul kasus penipuan berujung panjang, terus ada pula main turband berjamah, waktu itu juga banyak spam di VM dan PM. Nah apa sih harapan untuk KASKUS di usia 19 tahun.


Harapannya sama lah, KASKUS tetap ada, tetap bertahan, karena ini salah satu forum ke-Indonesaan, buatan anak negri, wajib juga kaum melenial punya id kaskus, kenapa? Semelenial Elo, juga Harus punya ID Kaskus juga. Jangan SR baru 3 tahun setelahnya buat ID emoticon-Frown


Quote:


Quote:




Diubah oleh BowoSan 12-11-2018 19:22
18
5.5K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.