Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

azkaraharja999Avatar border
TS
azkaraharja999
Jokowi-Ma'ruf Usung Ekonomi Kerakyatan
Jokowi-Ma'ruf Usung Ekonomi Kerakyatan
Ekonom Senior Core Indonesia, Hendri Saparini, memuji konsep ekonomi yang dibawa calon wakil presiden Ma'ruf Amin. Dia menilai, apa yang ditawarkan Ma'ruf langka. "Beberapa catatan yang sangat penting, yaitu kejujuran Pak Kiai. Saat ini sangat jarang kita ambil strategi ekonomi yang didasarkan, dilihat secara jujur," ucap Hendri di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (13/11/2018).

Konsep ekonomi yang ditawarkan Ma'ruf punya semangat keberpihakan kelompok bawah. Hendri menilai strategi seperti yang ditawarkan Ma'ruf penting untuk berpihak pada kelompok termarjinalkan. "Semangat keberpihakan sangat kental. Pada dasarnya kebijakan pemerintah itu adalah garis keberpihakan," ungkap Hendri.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Hariyadi Sukamdani, menyebut pemikiran Ma'ruf sejalan dengan pandangan para pengusaha. "Pemikiran Pak kiai Ma'ruf adalah sejalan dengan rekan pengusaha. Kami memikirkan risiko ketidakadilan itu," kata Hariyadi.

Sejak dulu KH Ma'ruf Amin sudah dikenal sebagai pakar ekonomi syariah, ekonomi yang berpihak pada rakyat bawah, namun juga tidak sampai merugikan pengusaha. Makanya konsep ekonomi kyai Ma'ruf ini dapat diterima dengan baik oleh kalangan pengusaha dan juga kalangan rakyat marjinal.

Pengusaha berharap tawaran Ma'ruf, bisa menjadi solusi titik temu. Rasanya sudah tidak sabar lagi menunggu Jokowi-Ma'ruf memimpin negara ini menuju negara makmur sejahtera berkeadilan sosial.

Bayangkan jika Indonesia dipimpin oleh seorang pekerja keras seperti Jokowi, dan seorang konseptor ekonomi jujur pro rakyat seperti KH Ma'ruf Amin. Tentunya Indonesia yang sekarang masih tumbuh akan menjadi bangsa yang semakin maju dan sejahtera dengan keadilan sosial yang merata bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sumber Berita : http://mediaindonesia.com/read/detai...omi-kerakyatan
-1
717
9
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.