goahraesaAvatar border
TS
goahraesa
Jawab Tudingan Anies, Prasetio Sebut Kunker Luar Negeri Tak Sampai 10 Kali

Rabu, 14 November 2018 17:51 Reporter : Merdeka
[url]https://www.merdeka.com/jakarta/jawab-tudingan-anies-prasetio-sebut-kunker-luar-negeri-tak-sampai-10-kali.html [/url]


Ketua DPRD DKI Prasetio di Polda Metro. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi angkat bicara mengenai pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyebut dirinya seringkali melakukan kunjungan kerja atau kunker. Dia mengklaim kunker yang dilakukannya hanya hitungan jari saja selama 2018.
BERITA TERKAIT
"Iya hitungan jari, enggak sampe 10 kali," katanya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (14/11).
Politisi PDI Perjuangan ini mengaku jarang sekali ikut serta dalam kunker DPRD DKI Jakarta. Sebagai pimpinan, kata dia, dirinya masih mempunyai tanggung jawab kerja lainnya di Ibu Kota.
Sementara itu, Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD DKI Jakarta Syarifudin membenarkan Prasetio jarang sekali mengambil kegiatan kunker anggota dewan, baik dalam ataupun luar negeri.
Untuk kunker, dia menyebut, sudah berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.
"Iya nanti itu ada di absensi (kunker) di Sekwan, intinya dia (Ketua DPRD) itu jarang (kunker)," ucapnya.
Syarifudin beralasan setiap kegiatan kunker, Prasetio seringkali menerima kunjungan tamu-tamu dari berbagai daerah ataupun luar negeri ke Ibu Kota.
"Masalahnya tamu-tamu yang melakukan study banding ke Jakarta, emang mau sharing dengan program-program kegiatan dan begitu beliau emang bahkan harus ada di tempat," jelasnya.
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu justru menuding Prasetio terlalu banyak melakukan kunjungan kerja (kunker). Alhasil, Prasetio lupa akan persoalan Jakarta, salah satunya terkait Tanah Abang.
"Mungkin Pak Ketua (DPRD) kebanyakan kunker, jadi lupa sama Jakarta. Malah jadi anggota DPR Daerah itu nanti," ucap Anies.


2
2.4K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.