Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ebipoAvatar border
TS
ebipo 
[COC] Tips 3P Dalam Membangun Perilaku Positif Anak Umur 2 Tahun #AslinyaLo

Ilustrasi : Google Images


Hai.. hai GanSista calon ayah dan ibu
emoticon-MaluSelamat datang di thread sederhana ini emoticon-Malu


Siapa yang tidak mau anaknya menjadi sopan santun dan berperilaku positif dalam keseharian, ada yang berani bilang tidak? emoticon-Big Grin
Pasti semua orang tua menginginkan hal tersebut, namun dalam kenyataan yang di dapat masih banyak yang beranggapan bahwa "Ahhh... ketika mereka (yang dimaksud anaknya) sudah bisa berpikir kritis bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah pasti mereka sudah tahu apa yang akan dilakukan nanti".

Memang benar bertambahnya umur anak, semakin bertambah pula cara berpikir menganalisa situasi lingkungan sekitar. Tapi ketika anak berada dalam lingkungan yang mempunyai dampak positif pasti tidak menimbulkan rasa khawatir yang berlebih. Beda hal saat anak berada dalam lingkungan kurang baik, apakah anak akan terpengaruh? Inilah salah satu yang menjadi kekhawatiran orang tua. Anak menjadi pembangkang, tidak hormat patuh kepada orang tua terutama ibu yang melahirkannya serta suka membantah pokoknya harus mengikuti semua kemauannya.


Ilustrasi : Google Images


Membingungkan dan bisa membuat malu bukan? Oleh karena itu orang tua harus membangun serta membentuk karakter perilaku anak sejak dini. "Lah mereka itu masih kecil mana tahu, lagian nanti pas dewasa mereka bisa berpikir sendiri"Iya memang benar tapi lebih baik orang tua juga ikut andil dalam hal mengarahkan, menata serta membentuk karakter positif anak sejak dini. Untuk tipsnya masih terbilang sangat mudah dilakukan dengan catatan orang tua harus sabar, telaten, komitmen dan konsisten.

Berikut sedikit tips dari saya mengenai pembentukan karakter anak sejak dini.

Quote:


Quote:


Quote:


Memang menanamkan kebiasaan berperilaku yang baik kepada anak tidak semudah yang dibayangkan, pasti akan ada banyak kendala yang didapat. Tapi ingat sekali lagi orang tua harus sabar, konsisten dan komitmen dalam mengikuti perkembangan anak.




"Semakin awal, semakin baik dan semakin mudah"



Sumber : Hasil tanya jawab TS
7
5.5K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kids & Parenting
Kids & ParentingKASKUS Official
4.1KThread4.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.