Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Anies soal Jalan Jatibaru Diklaim PT KAI: Seluruhnya Milik Indonesia


PT KAI mengklaim tanah sepanjang 18 meter di stasiun Tanah Abang atau Jalan Jatibaru. Dimana di atas aset tersebut, Pemprov DKI Jakartamembangun skybridge. Sehingga BUMN ini meminta biaya sewa atas dibangunnya skybridge di atas lahan mereka.
BERITA TERKAIT

"Ya seluruhnya adalah milik Republik Indonesia. Yang digunakan untuk warga Indonesia. Kita nggak tanya kan yang naik (kereta) itu KTP-nya DKI atau KTP Banten, kan tidak. Kita ini melayani seluruh warga Indonesia. Berhentilah berpikir seakan akan kita ini bukan institusi negara," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (13/11).

Dia menegaskan, pembangunan jembatan itu bukan hanya untuk warga Jakarta tapi seluruh Indonesia.
"Kita atur ini (skybridge) untuk seluruh rakyat yang menggunakan. Apapun pencatatannya seluruhnya milik Indonesia. Saya harap semua berpikir perspektif Indonesia," katanya
Mantan Mendikbud itu mengatakan pembangunan skybridge sudah mencapai 96% dan pembangunan akan selesai pada akhir November.

"Ada catatan soal skybridge dari Yoory. Jadi per kemarin, secara prosentase sudah 95 - 96%. Tinggal finishing , kemudian terutama halte non-TJ, tanaman rambat," ucap Anies.
Sebelumnya, Ombudsman DKI Jakarta menyebut PT KAI dan Pemprov DKI Jakarta saling mengklaim tanah sepanjang 18 meter di stasiun Tanah Abang atau Jalan Jatibaru. PT KAI, menurut Ombudsman, menuntut Pemprov DKI untuk membayar sewa karena membangun di atas aset PT KAI. Permasalahan aset ini kemudian dilaporkan ke Ombudsman DKI.

"PT KAI mengatakan menggunakan Undang-undang Perkeretaapian yang lama. Sementara Pemprov memakai peraturan Perundangan yang baru, maka ketika itu sudah tidak lagi diklaim salah satu pihak, maka itu menjadi aset negara," kata Kepala Ombudsman Jakarta Raya Teguh Nugroho.
Untuk melerai saling klaim itu, Teguh berencana mempertemukan Pemprov DKI dan PT KAI. "Tapi memang untuk masalah ini tidak bisa satu dua hari. Ini kan masalah jangka panjang. Tapi pada prinsipnya, mereka sepakat mendukung program skybridge," ungkapnya.

Selain masalah aset, Pemprov DKI dan PT KAI juga belum menemui kesepakatan mengenai masalah keamanan dan sarana prasarana. Hingga saat ini, belum ditentukan apakah tim keamanan dari PT KAI atau Pemprov DKI yang berjaga.


"PT KAI juga minta Pemprov melalui PD Sarana Jaya membuat toilet. Karena PT KAI bilang, jangankan untuk menambah 900 orang lagi, untuk penumpang PT KAI saja masih kekurangan," tandasnya.

https://www.merdeka.com/jakarta/anies-soal-jalan-jatibaru-diklaim-pt-kai-seluruhnya-milik-indonesia.html

UDAH YA TAK, KATA ANIES INI UNTUK KEPENTINGAN RAKYAT
DAN UDAH PEGANG UU YG BARU

KALO GAK LEGOWO GA USAH LEWAT SKYBRIDGE

Diubah oleh nevertalk 13-11-2018 15:04
-2
5.1K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.