Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

urabanAvatar border
TS
uraban
BUNGA POPPY, dari Simbol Kematian sampai Simbol Negara


Belum lama ini kita dikejutkan dengan kabar jatuhnya helikopter pribadi milik bos besar pemilik salah satu klub English Premiere League (EPL)yaitu Leicester City. Kecelakaan itu terjadi satu jam setelah pertandingan usai antara Leicester City kontra West Ham United di Stadion King Power. Pihak klub sudah memberikan keterangan bahwa sang bos besar Vichai Srivaddhanaprabha dipastikan ikut dalam rombongan beserta 2 staf, pilot dan satu penumpang lainnya. Pukulan telak untuk semua staf dan penggemar Leicester City, dimana ketika klub sedang naik daun dan ditinggalkan oleh pemiliknya. Klub yang dibeli Vichai tahun 2010 ini menjadi kuda hitam setelah memenangkan gelar juara Liga Inggris tahun 2016 setelah mempecundangi klub-klub besar di Semenanjung Britania Raya.

Spoiler for bunga-poppy:

Nah dalam laga EPL fase minggu kemarin, semua pertandingan melakukan upacara ceremonial sebelum kick-off untuk mengenang jasa pemilik Leicester City tersebut sekaligus memperingati Hari Pahlawan di Negara Inggris. Ada yang menarik perhatian TS terkait pertandingan-pertandingan tersebut, semua pemain, official dan wasit menggunakan symbol POPPY FLOWERdi jersey dan pakaian mereka. Berikut beberapa fakta menarik mengenai bunga poppy tersebut. Cekidot!!!

1. Simbol Kematian / Tidur Panjang

Dalam Romawi kuno, bunga poppy menjadi lambang sebuah kematian. Bunga poppy ini juga disebut lambang reinkarnasi setelah kematian. Hal ini disebabkan warna merah darah yang ada pada kelopak bunga poppy itu sendiri. Bunga ini menjadi persembahan untuk orang yang sudah meninggal. Bahkan ada ilmuwan yang menemukan artefak kuno tentang pahatan bunga tersebut sedang dipegang oleh seorang wanita yang dibuat pada abad ke-5 Yunani Kuno. Namun hal itu masih menjadi kontroversial di kalangan ilmuwan dunia.
Spoiler for bunga-poppy:

2. Bahan Baku Narkotika

Bunga poppy menjadi primadona di kalangan pecandu narkotika. Bagaimana tidak, bunga ini merupakan bahan baku utama pembuatan narkotika jenis candu atau opium. Hal ini diperoleh dari cairan kelopak bunga poppy. Buah bunga poppy ini mempunyai getah yang kalau dikeringkan akan menjadi opium mentah. Setelah melalui proses akan menjadi candu siap konsumsi. Jika getah ini diekstrak akan menjadi morfin. Dan bila morfin ini diekstrak kembali akan menghasilkan heroin. (JANGAN DICONTOH!!!)
Spoiler for bunga-poppy:

3. Tanaman Hias

Bunga poppy memiliki hampir 120 lebih spesies. Bunga ini termasuk jenis tumbuhan herbal dan liar. Biasanya tumbuh berkelompok di padang rumput dan pegunungan. Di Indonesia sendiri tumbuhan ini banyak terdapat di daerah Bandungan dan Cipanas. Namun spesiesnya bukan yang mengandung candu atau opium. Sehingga bisa dibudidayakan menjadi tanaman hias. Warna-warni yang dihasilkan menjadi daya tarik tersendiri sebagai idola penggemar tanaman hias.
Spoiler for bunga-poppy:

4. Simbol Negara

Bunga poppy ini menjadi simbol di beberapa negara besar dunia. Di Negara Eropa khususnya Britania Raya dan negara-negara Commonwealth, bunga poppy merah dijadikan simbol untuk memperingati korban Perang Dunia I setiap tanggal 11 November yang sering disebut juga sebagai Remembrance Day. Pada tanggal 25 April bunga poppy digunakan pada peringatan ANZAC Day di negara Selandia Baru dan Australia yang melambangkan Returned Services Association (RSA) untuk mengenang jasa para pahlawan mereka. Negara Bagian California Amerika Serikat menjadikan Golden Poppy sebagai bunga resmi negara mereka. Selain dipakai di beberapa negara bunga poppy ini juga dilarang di beberapa negara, seperti di Singapura dan Arab Saudi.
Spoiler for bunga-poppy:

5. Koin Poppy

Di beberapa Negara, bunga poppy ini digunakan atau ditaruh dalam koin untuk memperingati hari besar negara mereka, bahkan ada yang menjadikannya simbol pada koin mata uang resmi. Di Negara Kanada bunga poppy ini diletakkan pada koin 25 sen mereka dan menjadi mata uang jenis koin yang berwarna pertama di dunia. Untuk memperingati Remembrance Day, Britania Raya mengeluarkan koin dengan gambar bunga poppy di dalamnya. Begitu juga Selandia Baru dan Australia.
Spoiler for bunga-poppy:

Demikian beberapa fakta menarik yang dimiliki oleh bunga poppy. Selain untuk memperingati hari pahlawan di negara mereka, sekaligus juga mengenang meninggalnya bos besar Leicester City (CMIIW) di pertandingan kemarin. Bila ada tambahan dari agan/sis, akan TS taruh di pejwan. Sekian dan terimakasih.

sumber : mbah GOOGLE


emoticon-Traveller



BONUS :

Spoiler for poppy-bunga:



TAMBAHAN dari AGAN/SIS:
Quote:

Quote:

Diubah oleh uraban 14-11-2018 00:48
nona212
tien212700
tien212700 dan nona212 memberi reputasi
5
13.7K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.