Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

k0p14kAvatar border
TS
k0p14k
Radio Tetap Eksis, Faktanya
kagak usah basa basi tempe. emoticon-Wkwkwk

Siapa tidak kenal dengan Radio. Dari anak kecil hingga orang dewasa sangat mengenal Radio. Disini kamu bisa mendengarkan musik favorit kamu dan juga berita yang disampaikan untuk para pendengar setianya.

Ditengah kemajuan zaman saat ini, dimana semuanya serba digital ditambah dengan kemajuan teknologi saat ini. Radio tetap eksis dan tetap mengudara.

Berikut fakta menarik seputar radio.

Spoiler for radio:


1.     Teknologi tua sudah digunakan lebih dari 100 tahun.
yup, sudah lebih dari seratus tahun radio menemani kita sodara-sodara. bahkan radio menjadi sosok vital dalam revolusi besar pada jaman dahulu kala.

2.     Masih jadi andalan mengenalkan lagu baru
siapa tak kenal radio. meski saat ini sudah ada Youtube dan lain lain. radio masih tetap eksis sebagai andalan untuk memperdengarkan lagu-lagu baru.

3.     Radio pernah menjadi satu diantara produk elektronik paling banyak dicari selain tv dan komputer.
pada jaman sebelum televisi booming radio menjadi barang paling banyak dicari. bahkan setelah adanya tv dan komputer

4.     Radio pertama di indonesia adalah Bataviasche Radio Vereniging (BRV) di Jakarta (Batavia) yang secara resmi berdiri 16 juni 1925.

5.     Radio siaran pertama di Indonesia (Hindia Belanda) ialah Bataviasche Radio Vereniging (BRV) di Jakarta (Batavia), yang secara resmi berdiri 16 Juni 1925.

6.     Radio Republik Indonesia (RRI) terbentuk pada 11 September 1945 dan kini diperingati sebagai Hari Radio Nasional.

7.     Daya imajinasi bisa meningkat karena radio. Bagaimana tidak, seringkali dengan hanya mendengar cerita tanpa melihatnya, kita langsung membayangkan skenario yang terjadi.

8.     Guglielmo Marconi, insinyur listrik Italia, merupakan orang pertama yang mematenkan radio pada tahun 1900. Ia membutuhkan waktu 9 tahun untuk menemukan radio yang sebenarnya.

9.     Di Inggris pada tahun 1922 – 1971, masyarakatnya tidak bisa mendengarkan radio karena tidak memiliki lisensi dan sudah ada filmnya juga yaitu the boat that rocked.
Spoiler for film nye:



10. Edward Howard Armstrong dari AS adalah penemu gelombang modulasi frekuensi modern (FM) radio yang diperkenalkan pada tahun 1933. Untuk memperkenalkan temuannya pada dunia, tahun 1940, Edward Howard Armstrong mendirikan stasiun radio FM pertama di Alpine, New Jersey.
Spoiler for uncle ed:



11. Proklamasi kemerdekaan RI bisa didengarkan ke seluruh dunia menggunakan sebuah pemancar radio revolusioner yang dibuat sendiri oleh seorang amatir radio bernama Gunawan.
Spoiler for merdeka:



12. Radio adalah “Theater Of Mind” atau panggung pikiran, maka penyiar dituntut untuk memiliki keunikan dalam menyampaikan materi siaran sehingga pendengar bisa membayangkan kata-kata yang mereka sampaikan.

13. Karena Radio kita bisa mengasah ketajaman konsentrasi bahkan bisa mempermudah menyerap pelajaran. Yuk, sering mendengarkan radio.

14. Karena Radio dianggap penting kehadirannya, maka hampir di setiap produk telepon selular (ponsel) selalu dibenamkan fitur radio. Radio selalu beradaptasi terhadap perkembangan zaman, sekarang ini radio bisa didengarkan di mana saja melalui web, mobile apps, dan di Facebook.

15. Radio sifatnya menemani, maka mendengarkan radio ketika menyetir mobil dinilai sebagai kombinasi ideal.

sumber : pemikiran liar TEES dan disini disini
pict : pak de google
1
1.3K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.