bear89800Avatar border
TS
bear89800
Ini tandanya bahwa Perusahaan tidak menghargai ente

Orang bekerja tidak hanya semata-mata untuk gaji saja, Banyak di antara mereka yang bekerja untuk memberikan kontribusi dan menghasilkan perubahan.

Jika bos ente memberikan penghargaan atas apa yang ente berikan maka akan muncul rasa termotivasi dan ingin memberikan lebih banyak lagi kontribusi untuk perusahaan.

Sebaliknya, jika perusahaan tidak menghargai karyawannya maka sang Karyawan akan merasa tidak termotivasi, ini akan memberikan efek buruk untuk jangka panjang. Saat karyawan merasa tidak di butuhkan maka akan muncul sebuah kondisi stagnan dimana sang karyawan tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya.


Merasa tidak di hargai juga salah satu penyebab kenapa banyak karyawan memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya.

Apa saja tanda bahwa perusahaan tidak membutuhkan ente?


Perusahaan tidak pernah minta masukan atau memberikan dukungan.


Saat kita dimintai masukan oleh seseorang maka kita akan merasa di libatkan dan merasa di butuhkan untuk memecahkan masalah yang ada. Nah, jika perusahaan gak pernah minta masukan dari kita maka itu bisa jadi pertanda bahwa kita gak di butuhkan.

Bos tidak hanya bertanggungjawab untuk mencapai target perusahaan, mereka juga bertanggungjawab untuk meningkatkan keterampilan karyawan mereka. Jika bos tidak mendorong untuk mengembangkan keterampilan ente maka itu bisa menjadi pertanda bahwa mereka tidak perduli tentang kesuksesan ente.


Ente tidak di Berikan Kompensasi dan Promosi yang adil.


Karyawan akan merasa kecewa jika tidak ada keadilan.

Gaji ente berada di bawah standar dan sudah berkali-kali meminta kenaikan gaji namun di tolak dengan berbagai alasan yang tidak jelas. Ini bisa menjadi pertanda bahwa ente perlu untuk mencari pekerjaan yang baru.

Promosi atau kenaikan jabatan adalah hal yang wajar dalam perusahaan. Biasanya promosi di berikan kepada karyawan yang sudah menunjukkan performa yang baik dalam menyelesaikan tugas.

Ente sudah melakukan tugas dengan kualitas terbaik tapi yang mendapatkan promosi jabatan justru orang yang kurang pantas, pasti akan kecewa toh ?


Kurangnya rasa percaya dari atasan.


Suatu ketika ente tiba2 di serang demam sehingga tidak bisa masuk kerja, selanjutnya ente minta ijin ke atasan untuk tidak masuk kerja. Di luar dugaan, boro-boro si bos nanyain kondisi ente melainkan malah nanyain surat keterangan sakit dari dokter, gimana perasaan ente? Pasti merasa tidak di hargai kan?

Tidak ada rasa percaya dari bos pasti sangat mengecewakan karyawan.


Ente sering di bully oleh bos


Jika bos sering membully maka itu bisa menjadi pertanda bahwa mereka tidak menghargai perasaan ente sebagai manusia biasa yang penuh dengan luka.

Siap-siap angkat kaki bre.


Ente diminta untuk masuk kerja padahal lagi jadwal off.


Ente udah ada jadwal off dan udah bikin rencana untuk liburan dengan keluarga namun bos ente gak mau tahu dan tetap minta ente masuk kerja maka itu bisa menjadi pertanda bahwa mereka tidak menghargai jadwal dan hak ente.


Mereka gak berjuang untuk mempertahankan ente.


Orang berjuang demi orang yang memperjuangkan mereka. Tampaknya ini juga berlaku untuk karyawan, siapa saja pasti bakalan merasa bangga ketika boss mereka berjuang untuk mempertahankan karyawannya.

nah, kalo si boss bisa dengan mudah melepaskan karyawannya maka itu bisa menjadi pertanda bahwa si boss tidak perduli dengan karyawan.









11
20.6K
165
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.