Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

enggakbisabaca2Avatar border
TS
enggakbisabaca2
5 Manfaat Membaca Komik
5 Manfaat Membaca Komik


Spoiler for Ilustrasi:

Siapa sih yang gatau komik, sebuah alur cerita yang diberi gambar sehingga pembaca menjadi seperti menonton dan berfantasi sendiri di setiap alurnya. Komik juga ramai di bahas di era digital sekarang dan untuk mengakses dan membaca komik tidak se rumit dulu yang kita harus pergi ke toko komik untuk membaca tapi sekarang mengakses bisa dengan mudah, bahkan dari gadget kita sendiri jugaa bisa.

Bagaimana dengan orang awam? Apalagi orang tua kita, sering orang tua memarahi anaknya yang membaca komik tanpa tau manfaat yang di berikan dari membaca komik itu sendiri. Emang si ada beberapa komik yang dapat berdampak buruk kepada anak di karenakan alur cerita yang berbau porno serta gambar tokoh anime yang terlalu vulgar. Maka dari itu kepada orang tua harus bisa menseleksi komik apa yang di baca anak-anak.

Lalu, apasih manfaat membaca komik? Yuk kita bahas satu satu disini gan!

emoticon-cystg


Quote:


1. Mengisi Waktu Luang Kita
Spoiler for Ilustrasi:

Membaca komik sambil mengisi waktu luang kita emang salah satu manfaat yang pasti ya gan, selagi mengisi waktu luang dengan hal yang positif kita juga tidak merasa bosan ketika hari libur. Apalagi yang di baca komik kesayangan kita. emoticon-Embarrassment

Quote:



2. Meningkatkan Daya Ingat
Spoiler for Ilustrasi:

Membaca buku saja yang tanpa di selipkan gambar terkadang kita bisa mengingat walaupun sedikit, apalagi komik yang setiap alur ceritanya di sertai dengan gambar dan berbagai expresi. Hal ini bisa juga dijadikan sebagai bahan acuan untuk melatih dan meningkatkan daya ingat kita gan! Apalagi untuk anak kecil yaaaa hehe.

Quote:



3. Meningkatkan Imajinasi Dan Kreatifitas
Spoiler for Ilustrasi:

Ketika otak kita di suguhi dengan gambar-gambar yang fun dan alur cerita yang membuat kita terbawa suasana, kita juga dapat berimajinasi lewat tokoh-tokoh yang ada di dalam komik dan tidak sedikit dari pembaca komik yang sekarang malah menjadi creator komik terkenal. Selain membaca, komik juga mengajarkan kita menggambar secara tidak langsung lewat imajinasi kita.

Spoiler for Imajinasi:



4. Hiburan Yang Murah
Spoiler for Ilustrasi:

Dari pada agan-agan keluar rumah untuk berlibur mending baca komik di kamar sambil ngemil atau ngopi, kebahagiaan ga perlu mahal gan. Baca komik menjadi refrensi agan mengisi kejenuhan di kantor atau ketika lembur dan banyak tugas.


5. Meningkatkan Hobi Membaca
Spoiler for Ilustrasi:

Yooi, udah pasti setelah membaca komik nafsu membaca agan semakin meningkat dan ingin membaca apapun yang agan lihat. Nantinya perlahan-lahan membaca buku tanpa ada gambarnya seperti novel,edukasi,buku ternak lele. Agan udah terbiasa dan gak jenuh lagii emoticon-Embarrassment


Quote:



Jika thread ini bermanfaat silahkan share dan rate ya gan, boleh juga rekomendasiin HT disini :
REKOMENDASI HT


Spoiler for BACA JUGA:



Spoiler for SUMBER:


0
19.3K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread•84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.