Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Games
  • 5 Hal yang membuat orang lebih tertarik dengan e-sport dibanding sport !

NaujAvatar border
TS
Nauj
5 Hal yang membuat orang lebih tertarik dengan e-sport dibanding sport !
5 Hal yang membuat orang lebih tertarik dengan e-sport dibanding sport !


5 Hal yang membuat orang lebih tertarik dengan e-sport dibanding sport !

Popularitas e-sport semakin tinggi di mancanegara tidak terkecuali di Indonesia. Masuknya kompetisi  pertandingan  e-sport di Asian Games 2018 membuat semakin meledaknya permainan e-sport ini. Sebenarnya booming e-sport di Indonesia sudah dapat diprediksi mengingat begitu massivnya permainan komputer sejak tahun 2011. Begitu banyaknya permainan dan antusiasme masyarakat terhadap permainan komputer atau istilahnya game sejak lama membuat meledaknya antusiasme masyrakat terhadap kompetisi  e-sport ini. 

5 Hal yang membuat orang lebih tertarik dengan e-sport dibanding sport !


Definisi e-sport diambil dari wikipedia adalah Olahraga elektronik (juga dikenal sebagai permainan kompetitif, permainan pro, Esports, e-sports, electronic sports, atau pro gaming) merupakan suatu istilah untuk kompetisi Permainan video pemain jamak, umumnya antara para pemain profesional. Nah dari definisinya ini merupakan olahraga elektronik.

Pada awal perkembangannya, e-sport masih didominasi oleh game – game yang memang paling diminati anak muda seperti pubg, clash of royal, aoe , dll. Namun tidak menutup kemungkinan olahraga yang sebelumnya non elektronik akan berkembang menjadi e-sport seperti catur, bridge dll. Jadi sebenarnya e-sport akan berpotensi besar untuk dikembangkan . nah apa sih hal yang menarik dari adanya e-sport di indonesia ini? Mari lihat pembahasan saya dibawah ini.

Yaph Kali ini saya akan membahas 5 hal yang menyebabkan e-sport diminati oleh masyarakat, bahkan suatu hari akan lebih populer dibanding sport biasa.

1. Tidak membutuhkan standar fisik tertentu. Semua bisa bermain

Spoiler for Tim e-sport Indonesia:



Jika anda ingin bermain atletik, bermain voli , basket, sepak bola dan sebagainya tentu memiliki standar fisik tertentu seperti tinggi badan, postur dan sebagainya. Nah di olahraga e-sport kamu tidak membutuhkan standar fisik tertentu. Kamu tidak harus kurus, tidak harus tinggi, dan tidak harus diet ketat seperti para atlet.... Semua orang dari umur berapapun dapat bermain e-sport , yang terpenting kamu gak gaptek... hehhe... nah tidak adanya standar fisik tertentu  menarik banyak orang untuk berpartisipasi dalam e-sport ini. Istilahnya freedom to eat atau bebas untuk makan apapun.
 
2. Teknologi menjadi suatu hal yang baru dan menarik di mata masyarakat.

Spoiler for asiangames:



Nah teknologi terus berkembang begitu juga permainan komputer. Setiap tahun selalu bermunculan permainan baru dengan alur, grafis dan sistem permainan yang menarik. Nah inilah yang membuat e-sport begitu diminati dibanding olahraga pada umumnya. e-sport yang beraneka ragam dan terus update membuat org tertarik untuk bermain. Istilahnya tuh org penasaran untuk mencoba yang baru..  sifat alamiah manusia.
 
3.  E-sport tidak membutuhkan ruangan terlalu besar untuk berlatih.

Spoiler for tdk btuh ruangan besar:



Nah ini nih membuat menariknya e-sport di mata masyarakat terutama wilayah padat penduduk seperti kota jakarta. Kalau olahraga biasa kita susah nyari lapangan terbuka di kota untuk berlatih. Paling kita harus sewa sendiri lapangan per jam yang harganya mahal dengan kocek pribadi. Itu juga kita harus butuh beberapa jam latihan setiap harinya... bayangkan berapa duit yang terkuras untuk sekedar latihan beberapa jam sehari..
Anda bayangkan kalau bermain e-sport... cukup 3 .000 sampai 4.000 per jam atau paket lembur... kalian bisa berlatih e-sport berjam – jam... bagi kalangan yang mampu beli komputer dan internet, cukup di kamar masing – masing dan bisa latihan hingga pagi.... wow... liat betapa mudahnya khan latihan di e-sport.

4.  Gak btuh pakaian khusus...

Spoiler for pake baju smapun oke... siap2 ke bp:



Kalau mau menjadi atlet sport seperti renang. Kamu harus pake baju renang. Kalau mau main basket, kamu mesti pake baju yg longgar... kalau main sepak bola atau futsal, harus beli sepatu dll. Nah bayangkan kalau e-sport .... kamu gak usah pake baju juga temen2 kamu gak ada yang tahu... yang penting online toh di depan komputer... paling kamu pake baju kalau tampil di kompetisi e-sport yang on location... sisanya kamu latihan... masa bodo... gak ada yg tau maupun peduli.


5.  katakan tidak pada cedera fisik.... paling banter “cedera otak ama hati”...

Spoiler for cedera?? tidak akan bro sis:



Ini dia neh.... kelebihan e-sport... gak ada yang namanya cedera fisik seperti di olahraga sport... kamu gak mungkin khan... cedera jari gara2 ngetik keyboard.,.. di e-sport tidak akan ada cedera fisik tapi cedera otak dan cedera hati.. maksudnya? Iya cedera otak dan hati melihat bacotan keras para pemain e-sport... taPI kalau sudah masuk dalam kompetisi.... bacotan2 itu dilarang... so kamu gak akan ada cedera apapun selama bermain e-sport.
 
Namun meskipun banyak kelebihan ... para kaskuser yang tertarik untuk bermain e-sport harus tahu bahwa ada sisi negatifnya terutama masa depan para pemain e-sport setelah tidak berkompetisi...  dan siapa yang akan mencukupi kebutuhan pangan, papan dan sandang kita ketika semua anak muda terjun ke dunia e-sport?
 
Terima kasih
 
Gambar dari google images



emoticon-Cendol Gan


1
4.2K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
GamesKASKUS Official
39KThread16.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.