bear89800Avatar border
TS
bear89800
Kebiasaan orang China yang di anggap aneh

China, negara Asia yang saat ini memiliki sejuta pengaruh. Negara ini sudah menunjukkan dominasinya hampir di segala bidang, terutama bidang ekonomi.

Produk China bisa di temukan hampir di seluruh daerah di indonesia, mulai dari industri otomotif bahkan sampai hape yang biasa ente gunakan untuk membaca thread ini juga salah satu produk China.

Di samping itu semua, China juga memiliki beberapa kebiasaan/budaya yang di anggap aneh oleh kebanyakan orang. Apa saja itu ?


Pernikahan arwah.


Di Indonesia, hal ini pasti di anggap aneh. Tapi di China masih ada beberapa wilayah yang masih mempraktekkan hal ini, yaitu adat pernikahan antara calon pengantin yang masih hidup dan calon pengantin yang sudah almarhum. Pengantin yang sudah almarhum biasanya di wakili oleh ayam putih lalu mengadopsi anak untuk menjadi pewaris.

Ada banyak alasan kenapa pernikahan ini tetap di lakukan, salah satunya karena keluarga ingin mempertahankan garis keluarga.


Bounded Feet dianggap sebagai lambang kecantikan.


kebiasaan ini populer di China pada abad ke-13, dimana mereka mengikat kaki dengan kencang supaya kaki bisa masuk ke dalam sepatu Lotus yang sangat kecil.

Dampaknya, kaki mengalami perubahan bentuk dan cacat permanen. Penampakannya lihat aja noh di fotonya.


Elevatornya menghindari angka 4.


Coba ente perhatikan elevator di hotel atau di kantor yang pernah ente kunjungi. Beberapa elevatornya pasti ada yang menghilangkan angka 4. Dalam bahasa China, 4 memiliki arti sangat tidak beruntung, mirip dengan Kantonis yang artinya "Kematian".

kepercayaan mistis inilah yang membuat banyak elevator China dan Jepang menghindari angka 4.


Putih adalah lambang berkabung.


banyak negara barat dan negara timur menganggap putih adalah lambang Kesucian, atau lambang Langkah Baru dalam kehidupan. Namun China menganggap Putih sebagai warna berkabung, ketika ada yang meninggal maka mereka akan menggunakan busana serba putih.


Amplop merah adalah hadiah yang populer.


Ada teman yang ulang tahun, nikahan, kondangan dan sunatan pasti kita kasih hadiah toh ?

Nah, China memiliki budaya atau kebiasaan untuk memberikan amplop merah berisi uang kepada orang yang lagi berbahagia. Mungkin ini yang di sebut dengan Angpao?


Air yang mendidih adalah air minum.

Banyak negara di Barat menggunakan air keran yang steril sebagai air minum. Namun China punya cerita lain, disana air minum biasanya harus mendidih dulu lalu di hidangkan ketika masih hangat. Mereka percaya bahwa air panas bisa mengurangi penyakit.


Dilarang berbagi buah pir.


berbagi adalah hal yang mulia. Tapi di China adalah hal yang dilarang untuk membagi buah pir dengan orang lain karena hal ini dianggap sebagai lambang perpisahan. Membagi buah pir menjadi pertanda buruk yang melambangkan bahwa hubungan akan segera berakhir.







5
15.2K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.