Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.nona.Avatar border
TS
.nona.
Jamur !! Janda Di Bawah Umur Yang Kian Tumbuh Subur






emoticon-Big Kiss.NONA. emoticon-Big Kiss



Jamur istilahnya Janda Di Bawah Umur, memang menjadi persoalan sosial negara ini. Banyak wanita muda yang sudah dinikahkan oleh orang tuanya, hingga di usia yang seumur jagung merekapun bercerai.



Memang berkembangnya zaman para calon jamur sudah teredukasi dengan baik hingga di kota-kota besar jarang terlihat, namun tidak dengan di desa-desa yang letaknya jauh dari keramaian. Masih banyak kita temui mereka yang menjadi jamur, pernikahan dini memang sangat merugikan khususnya di pihak wanita. Maklum saja kedewasaan pikiran belum terjadi, mereka masih senang untuk bermain-main.

Belum siapnya mereka mengarungi bahtera rumah tangga menjadi salah satu penyebab tingginya jamur di daerah, tak hanya itu budaya daerah pun kerap menjadi tumbunya jamur dengan subur.



Seperti halnya di Indramayu ada budaya yang dinamakan Jaringan, hingga umur wanita disana sekitar 16 tahun sudah mendapat predikat "Janda". Memang budaya itu awalnya sakral namun berjalannya waktu budaya itu menjadi ajang cari jodoh tanpa rasa cinta, hanya untuk kesenangan si pemuda saja.



Budaya yang tadinya baik menjadi ajang juga untuk mencari materi, karena budaya jaringan mengharuskan si pria sebelum bertunangan untuk memberikan uang kepada pihak keluarga wanita, ketika jatuhnya materi tentu saja pernikahan tak di dasari dengan cinta hingga ketika menikah dan mendapatkan perawan kembang desa sudah pasti akan ditinggalkan dengan talak tilu sekalian.



Maka jangan heran Jamur pun tumbuh subur, hingga saat ini banyak yang menjadi jamur bergelut ingin bekerja sebagai TKI di tanah seberang agar hidup menjadi lebih baik.



emoticon-Angel






"Tulisan Serius Tapi Santai"
--------------------------------------
Tulisan : .nona.
referensi.

https://m.merdeka.com/khas/jaringan-...pantura-3.html

Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


Diubah oleh .nona. 10-11-2018 04:42
3
7.6K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.