Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

widiwtyas078Avatar border
TS
widiwtyas078
Awas! Ngecas HP di Tempat Umum Bisa Kena Virus Gan!



Salah satu modus baru untuk menyebarkan malware ternyata bisa dilakukan jika pengguna melakukan pengisian daya alias "ngecas" baterai ponsel pada kabel yang tersedia di tempat umum. 


Beberapa tempat umum, seringkali menyediakan kotak dan kabel-kabel untuk mengisi daya. Menurut Yudhi Kukuh, analis keamanan dari ESET bahwa peretas bisa menginfeksi layanan itu agar kabel mengirimkan malware kepada korban. Hal-hal kecil seperti inilah yang menurut Kukuh banyak yang tidak disadari oleh masyarakat. 

Melansir https://www.cnnindonesia.com/teknolo...erkena-malware, berdasarkan studi Ponemon Institute, pada 2018 rata-rata kerugian akibat pelanggaran data secara global pada tahun ini mencapai US$3,86 juta atau sekitar Rp56,5 miliar. Selain itu, Breach Level Index juga mengungkap telah terjadi 945 pelanggaran data yang menyebabkan 4,5 miliar catatan data hilang di seluruh dunia pada 2018.

Melihat tingginya angka ancaman kejahatan siber, Yudhi menghimbau agar masyarakat tidak sembarangan untuk mengisi daya ponsel mereka di kotak untuk mengisi daya di tempat umum. Selain itu, ia juga mengimbau agar warga lebih waspada pada hal-hal berikut. 


Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Semoga bermanfaat ganemoticon-Om Telolet Om!

0
3K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.