ukurdanujiAvatar border
TS
ukurdanuji
Teh Hitam yang Tak Banyak Diketahui Orang




Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa minuman teh merupakan minuman yang paling terkenal di seluruh dunia. Selain mempunyai rasa dan aroma yang atraktif, belakangan teh juga disebut sebagai minuman yang bermanfaat bagi kesehatan.


Teh sendiri dibagi menjadi 3 jenis berdasarkan cara pengolahannya, yaitu teh fermentasi (teh hitam), teh semi fermentasi (teh oolong dan teh pouchong) serta teh tanpa fermentasi (teh hijau).




Fermentasi sendiri bukanlah istilah yang tepat untuk menggambarkan proses pengolahahan dalam membuat teh, namun yang lebih tepat adalah oksidasi - enzimatis yang bila disingkat menjadi oksimatis.



Dibandingkan dengan teh hijau atau teh melati sekilas teh hitam memang kurang populer dibandingkan keduanya. Walaupun begitu ternyata teh hitam juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.



Pada dasarnya ketiga jenis teh tersebut dapat berasal dari bahan yang sama yaitu daun camellia sinensis, namun dengan cara memanen dan pengolahannya yang berbeda akan menghasilkan teh yang berbeda.



Teh hitam sendiri dihasilkan dengan membutuhkan proses yang disebut dengan oksidasi sempurna. Hal ini dilakukan untuk mengubah daun camellia sinensis yang mulanya berwarna hijau menjadi warna hitam kecoklatan.



Lantas bagaimanakah proses pembuatan teh hitam tersebut, berikut adalah proses pembuatannya :





Spoiler for 1:





Spoiler for 2:





Spoiler for 3:





Spoiler for 4:





Spoiler for 5:





Spoiler for 6:





Spoiler for 7:







emoticon-Wagelasehemoticon-Wagelasehemoticon-Wagelaseh




Quote:




Jangan lupa ya gan : emoticon-Rate 5 Stardan emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan emoticon-Sundul Up asal jangan emoticon-Blue Guy Bata (L)




Sekian dari ane semoga trit ini bermanfaat buat agan sis semuanya, sampe ketemu lagi di pengetahuan lainnya tentunya di trit ukurdanuji




See U GAN emoticon-Salam Kenal







7
7.4K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.