junleonAvatar border
TS
junleon
Musim Hujan Tiba, Segera Persiapkan Hal Ini
Melihat dari musim di Indonesia akhir-akhir ini, terutama di pulau jawa, musim kemarau yang sudah mencapai puncak akan berakhir gan. Hingga sampailah pada bulan ini, dimana musim hujan akan tiba. Tentu kita harus mempersiapkan diri agar tetap fit saat menjalankan aktifitas di musim hujan. Lalu, apa saja yang harus dipersiapkan dan dilakukan? Cekidot infonya.



Jas Hujan

Ini hal pertama yang harus Agan persiapkan, dan sediakan saat musim hujan tiba. Agan bisa membeli jas hujan di toko yang menjual barang tersebut, dengan harga murah hingga yang harga lumayan. Agan bisa membeli jas hujan yang biasa-biasa saja, seperti jas hujan kelelawar atau jas hujan baju-celana. Pilih sesuai keinginan, minimal untuk Agan yang berkendara dengan motor, harus punya untuk jaga-jaga.



Sepatu/Sandal

Hal kedua yang perlu Agan persiapkan juga yakni alas kaki Agan. Untuk Agan yang pakai sepatu saat bekerja ataupun sekolah, Agan harus punya cadangan sandal untuk jaga-jaga saat hujan. Atau jika ingin lebih praktis, beli saja sepatu dari bahan karet yang efisien digunakan saat musim hujan gan.



Konsumsi Air

Menurut infokesehatan, ketika suhu cenderung panas serta Agan kehilangan banyak cairan tubuh, Agan pasti mudah merasa haus. Sayangnya, musim hujan yang terasa lebih sejuk ternyata membuat tubuh Agan tak gampang merasa haus, sehingga tubuh pun bakal mengalami kekurangan cairan. Suhu dingin bakal membuat aliran darah menurun ke semua bagian tubuh Agan sebagai reaksi menyeimbangkan suhu ruangan serta suhu tubuh.

Sebuah penelitian menunjukkan kalau musim hujan atau saat suhu dingin melanda, rasa haus bakal berkurang drastis sampai 40% jika dibandingkan ketika suhu normal. Untuk menghindari gangguan kesehatan sebab kurangnya keseimbangan cairan tubuh, jadi Agan harus banyak minum air saat musim hujan walau tak merasa haus.



Kresek

Nah, ini mungkin hal kecil yang sering dihiraukan namun penting untuk Agan persiapkan juga loh. Saat Agan pulang dari suatu tempat dan hujan, kresek bisa jadi penolong Agan untuk melindungi tas atau sepatu, bahkan handphone Agan dari air hujan. Kalau ane, selalu sediakan 1 kresek besar dan 1 sedang di motor, 1 kresek kecil di tas. Buat yang nggak tau, kresek itu kantong plastik gan.



Jaket/Mantel

Tak lupa juga senjata ampuh untuk mengusir rasa dingin, yakni jaket atau mantel. Salah satu dari benda tersebut harus Agan punyai, untuk menjaga Agan dari kedinginan akibat suhu dingin saat hujan. Kalau nggak punya mantel ya pakai jaket saja sudah bisa kok. Terpenting, jaga kondisi Agan ketika beraktifitas saat musim hujan. Dan juga, jangan lupa bawa payung dan obat-obatan yang Agan rasa diperlukan saat musim hujan datang.

Diubah oleh junleon 04-04-2022 06:13
5
8.3K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.