Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

imadedwijanandaAvatar border
TS
imadedwijananda
Mau Sewa Mobil untuk Liburan di Bali? Simak Dulu Tips Ini...
Bali terkenal akan beragam objek wisata yang tidak ada habisnya untuk dikunjungi. Mulai dari deretam pantainya yang indah, wisata alam yang rindang, pemandangan tebing yang mepesona, hingga objek-objek wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berlibur di Bali memang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menikmati aneka daya tarik wisatanya, namun bagi Anda yang ingin menghemat budget untuk berlibur Anda patut mempertimbangkan pilihan transportasi yang hemat dan efisien. Beragam layanan transportasi online memang kini kian menjamur di Bali seperti Uber, GO-CAR, dan GrabCar, namun bila Anda berpegian dengan mengungjungi banyak tempat akan sangat mahal untuk biayanya. Sehingga Anda perlu mempertimbangan pilihan lain untuk solusi transportasi Anda saat berlibur di Bali. Sewa mobil adalah opsi yang pas bila mau liburan bersama pasangan atau keluarga di Bali. Karena Anda dapat berpergain kemana pun yang Anda inginkan secara bebas. Namun sebelum menyewa mobil, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, berikut daftarnya
Cari rental mobil terpercaya
Tak sedikit orang yang terkena tipu saat menyewa mobil. Misal, Anda dikenakan biaya tambahan yang tidak lazim untuk kelebihan waktu sewa. Ada pula yang tiba-tiba menemukan kerusakan di badan mobil dan meminta kita menggantinya, padahal kita menyetir dengan aman-aman saja.
Oleh karena itu cari dulu rental mobil yang terpercaya dan terbukti jujur. Anda bisa mencarinya di internet, biasanya rental mobil yang punya situs sendiri bisa dipercaya. Jika tidak, tanyakan kepada teman atau kerabat Anda yang tinggal di kota bersangkutan. Mintalah rekomendasi mereka soal tempat menyewa mobil yang aman.
Untuk di Bali, salah satu rental yang dapat Anda jadikan refrensi yakni Bali Destiny Car Rental. Berbagai kemudahan dapat Anda nikmatin mulai dari pemesanan melalu website yang mudah dan aman, pengiriman mobil yang cepat hingga layanan antar jemput baik ke Bandara maupun ke Hotel tempat Anda menginap. Selain itu syarat untuk menyewa di Bali Destiny tidak lah susah, Anda hanya perlu mengisi Booking Form Online di www.thebalidestiny.com/boooking dengan melampirkan foto KTP dan SIM A. Dengan begitu liburan di Bali pun menjadi lebih menyenangkan.
Pesan jauh-jauh hari
Periode liburan, rental mobil pasti diincar banyak wisatawan. Oleh karena itu ada baiknya Anda memesan jauh-jauh hari. Namun ketahui terlebih dahulu, tanggal berapa pastinya Anda akan menyewa mobil. Semakin dekat menuju Lebaran, harga sewa akan semakin tinggi. Pilihan mobil pun akan semakin sedikit.
Ketahui kisaran harga sewa
Penting bagi Anda untuk mengetahui kisaran harga sewa mobil. Harga sewa di kota besar dan kota kecil tentunya berbeda. Umumnya, harga sewa mobil jenis MPV di Bali Destiny saat ini berkisar antara Rp 250.000 untuk jenis Toyota Avanza hingga Rp. 650.000 untuk Toyota Innova.
Lama penyewaan
Di Bali umumnya mobil disewakan selama 10 jam baik dengan sopir maupun lepas kunci Pastikan Anda mengembalikan mobil sebelum habis waktu sewa. Jangan lupa tanyakan biaya tambahan apabila melewati batas waktu.
"Lepas kunci"
Saat menyewa mobil, Anda diberikan opsi apakah mau "lepas kunci" atau tidak. Ini berarti apakah Anda mau menyetir mobil sendiri, atau mau menggunakan jasa supir. "Lepas kunci" alias menyetir sendiri tentu biayanya lebih murah. Jika Anda tak kenal daerah tersebut, ada baiknya menggunakan jasa supir.
Cek kondisi kendaraan
Sebelum membawa pergi mobil sewaan, cek terlebih dahulu kondisinya. Pastikan tak ada cacat apa pun pada badan dan bagian dalam mobil. Jika ada, laporkan kepada petugas penyewaan. Tak sekadar fisik mobil, cek juga tiap fungsinya. Mulai dari rem, air, hingga aki mobil. Hal ini berguna untuk menghindari Anda ditipu ketika mobil dikembalikan.
Bayar di muka
Beberapa penyewaan mobil menerapkan sistem bayar di muka. Anda bisa membayarnya langsung ketika memesan kendaraan. Biasanya, rental mobil memberikan diskon jika Anda mengambil opsi ini. Namun pastikan kembali, apakah mereka akan mengembalikan uang apabila terjadi pembatalan.
Bensin
Banyak rental mobil yang menyewakan kendaraan lengkap dengan bensinnya. Pastikan Anda mengetahui betul mobil yang Anda bayar sudah termasuk apa saja, misal bensin dan supir. Bahkan di luar negeri, ada rental mobil yang akan mengganti uang bensin Anda. Oleh karena itu tak ada salahnya Anda menyimpan struk bensin.
Siapkan kartu kredit
Beberapa rental mobil mensyaratkan kepemilikan kartu kredit. Syarat ini untuk memastikan penyewa mobil merupakan nasabah yang telah tercatat di bank dan dianggap krebil serta memiliki asal usul yang jelas.
Syarat kepemilikan kartu kredit ini umumnya berlaku di perusahaan rental mobil besar yang memiliki kantor cabang di berbagai kota besar di Indonesia.

0
5.7K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.2KThread12KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.