- Beranda
- Sains & Teknologi
Cara Paling Mudah Mencengangkan Edit Ukuran Foto Gratis
...
TS
dickywisnu92
Cara Paling Mudah Mencengangkan Edit Ukuran Foto Gratis
Hallo gan, lama rasanya ingin kembali menari diatas keyboard (menulis) lagi.
kali ini saya ingin sedikit share atau mungkin banyak dari agan yang sudah tahu, tapi gppa gan, tidak ada salahnya kalau saling berbagi.

Oke langsung saja kan ke pembahasan sesuai dengan judul kontroversial diatas.
Agan ingin edit ukuran foto tanpa ribet, tidak memerlukan software tambahan dan gratis ?
Cara ini juga sering saya pakai gan. Ya, karena memang mudah dan membantu sekali.
di setiap komputer agan pasti ada software ini, yaitu PAINT. iya kan ?
1. agan langsung saja pilih foto atau gambar yang ingin dirubah ukurannya.
2. klik kanan, pada Open With ... pilih paint.
3. Pada tab Home atas ada pilihan RESIZE gan, langsung klik aja.
4. pilih PIXELS
5. nah pada bagian Horizontal dan Vertical ini gan ukuran foto bisa diganti sesuka hati.
Horizontal (untuk ukuran ke samping), Vertical (untuk ukuran ke bawah) .
6. jangan lupa ya gan hilangkan centang pada Maintain aspect ratio.
7. kalau sudah beres edit klik OK aja gan.
8. yang terakhir ini paling berbahaya dan harus dilakukan gan.
jangan lupa di save ya, kalau nggk nanti hasil edit tidak tersimpan.
Oke gan cukup mudah bukan cara mencengangkan ini ?
jangan lupa di sundul dan komentar pedasnya ya gan.
mau ngasih cendol juga gppa biar tambah seger.


salam gan.
kali ini saya ingin sedikit share atau mungkin banyak dari agan yang sudah tahu, tapi gppa gan, tidak ada salahnya kalau saling berbagi.

Oke langsung saja kan ke pembahasan sesuai dengan judul kontroversial diatas.
Agan ingin edit ukuran foto tanpa ribet, tidak memerlukan software tambahan dan gratis ?
Cara ini juga sering saya pakai gan. Ya, karena memang mudah dan membantu sekali.
di setiap komputer agan pasti ada software ini, yaitu PAINT. iya kan ?
1. agan langsung saja pilih foto atau gambar yang ingin dirubah ukurannya.
2. klik kanan, pada Open With ... pilih paint.
3. Pada tab Home atas ada pilihan RESIZE gan, langsung klik aja.
4. pilih PIXELS
5. nah pada bagian Horizontal dan Vertical ini gan ukuran foto bisa diganti sesuka hati.
Horizontal (untuk ukuran ke samping), Vertical (untuk ukuran ke bawah) .
6. jangan lupa ya gan hilangkan centang pada Maintain aspect ratio.
7. kalau sudah beres edit klik OK aja gan.
8. yang terakhir ini paling berbahaya dan harus dilakukan gan.
jangan lupa di save ya, kalau nggk nanti hasil edit tidak tersimpan.
Oke gan cukup mudah bukan cara mencengangkan ini ?
jangan lupa di sundul dan komentar pedasnya ya gan.
mau ngasih cendol juga gppa biar tambah seger.


salam gan.

0
594
3
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
15.9KThread•13.8KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya