unicorn.phenexAvatar border
TS
unicorn.phenex
Habib Rizieq Telah Tinggalkan Kantor Polisi Saudi


Jakarta - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab diperiksa polisi Arab Saudi terkait bendera tauhid di dinding rumahnya. Rizieq sudah kembali ke rumahnya usai menjalani pemeriksaan.

"(Diperiksa) beberapa hari yang lalu, saya pikir itu konfirmasi dari pihak polisi Saudi. Insyaallah sudah pulang karena tadi sudah telepon Ustaz Haikal di depan saya," kata Kuasa Hukum Rizieq, Kapitra Ampera, saat dimintai konfirmasi, Selasa (6/11/2018) malam.

Kapitra yang hingga kini megaku masih menjadi kuasa hukum Rizieq mengatakan, Rizieq diperiksa terkait bendera tauhid yang menempel di rumahnya. Dia menduga ada orang yang sengaja menempel bendera itu.

"Diperiksa polisi KSA (Kerajaan Arab Saudi). Iya, diduga ada orang yang pasang bendera berkalimah tauhid di dinding tembok rumah HRS (Habib Rizieq Shihab)," ujarnya.

Sebelumnya, Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel mengatakan pihaknya tengah melakukan pengecekan terkait kabar pemeriksaan Habib Rizieq. Sebab dirinya belum menerima adanya nota dari Kemenlu Arab Saudi terkait pemeriksaan tersebut.

"Kita sedang lakukan pengecekan kabar tersebut. Karena biasanya kalau ada WNI yang terkena kasus hukum maka pihak Arab Saudi akan memberi tahu lewat nota Kemenlu. Jadi kalau ukuran diplomatik biasanya harus pakai nota," kata Agus, Selasa (6/11).

Namun dia menegaskan, akan memberikan pendampingan jika benar adanya pemeriksaan tersebut dan proses hukum berjalan.

Rizieq juga sebelumnya menyerukan agar memasang kalimat tauhid menyusul aksi pembakaran Bendera HTI di Garut. Seruan ini ditujukan kepada anggota, simpatisan FPI, serta alumni 212.

Seruan ini dipasang Rizieq di akun Twitter-nya. Rizieq meminta agar bendera tersebut dipasang di rumah, posko, hingga tempat kerja. Selain itu, Rizieq juga meminta FPI memasang kalimat tauhid di akun media sosial.

sumber

Kerajaan Arab Saudi mengapresiasi kecintaan Rizieq Shihab pada kalimat tauhid.
Karena hal tersebut, Raja Salman mengutus staff kerajaan untuk memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada HRS. Serta memberi kabar bahwa kemungkinan Rizieq Shihab akan diangkat menjadi pewaris tahta kerajaan Arab Saudi menggantikan putra mahkota sebelumnya yang terseret kasus skandal pembunuhan wartawan Jamal Kashogi.

Kami bangga!!

emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty
tien212700
tien212700 memberi reputasi
21
10.5K
195
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.