caliberAvatar border
TS
caliber
M Taufik Nilai PKS Belum Tentu Wagub DKI, PKS: Tidak Masuk Akal

tempo Nov 7, 2018 5:00 AM
TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Dewan Syariah DPW PKS DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi menilai pernyataan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik yang menyebut kader PKS belum tentu menjadi wagub DKI Jakarta tidak masuk akal.

"Itu namanya tafsir jalan lain. Tidak masuk logikanya," kata Suhaimi saat dihubungi di Jakarta, Selasa, 7 November 2018. Pernyataan Taufik tersebt usai kedua partai sepakat membentuk Badan Bersama, Senin lalu.

Badan Bersama dibentuk untuk menguji kepatutan dan kelayakan calon wagub DKI. Dalam mekanisme itu, menurut M Taufik, PKS diberi kesempatan mengajukan nama dan bila nama yang diajukan PKS gagal, maka Gerindra yang akan mengajukan calon.

Suhaimi menyatakan hal itu tidak ada dalam kesepakatan pertemuan Gerindra-PKS pada Senin, 6 November 2018). Ia menuturkan, kursi wakil gubernur DKI sebagai jatah PKS merupakan kesepakatan di tingkat pimpinan pusat partai.

Hal itu merupakan kompensasi dukungan PKS untuk pasangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019. "Andaikan calon dari PKS tak lolos, ya diajukan lagi," ujar Suhaimi.

Kendati demikian, Suhaimi yang juga anggota DPRD DKI itu menyatakan masih berprasangka baik terhadap M Taufik, namun ia meminta Taufik tidak memplesetkan tafsir keputusan Badan Bersama itu.

Sejauh ini, DPW PKS DKI, sudah menyiapkan nama calon wagub DKI yang direkomendasikan DPP PKS yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Agung Yulianto merupakan Sekretaris DPW PKS DKI, sedangkan Ahmad Syaikhu merupakan mantan Wakil Wali Kota Bekasi dan mantan calon Wakil Gubernur Jawa Barat.

sumber berita

kayaknya ga bakalan lolos ini cawagub PKS
dan kocaknya yg ga lolos tes mau diajukan lagi sm ini Partai kepala batuemoticon-Ngakak (S)
2
5.3K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.