Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

natasha.volkovaAvatar border
TS
natasha.volkova
alasanku tidak menyukai mobile game
perkembangan teknologi memang pesat dan begitu cepat, salah satu yang terkena perkembangan teknologi adalah video games, grafik semakin bagus, gameplay, harga makin mahal, spek makin tinggi begitulah. dan juga perkembangan game menciptakan beberapa platform pc, xbox, ps, dan sekarang ada lagi game yang dirilis di hp atau mobile, game mobile tidak seperti dulu dulu yang memakai java atau seadanya. tapi sekarang lebih canggih, praktis, dan fitur online. tapi dibalik kecanggihan selalu banyak keluhan pada game tersebut, hal ini aku alami selama pc waktu itu rusak dan sedang diperbaiki, sambil menunggu waktu yang cukup lama, rasanya rindu dengan game dan akhirnya hpku di isi game, dan rasanya bermain di hp itu beda banget sama main di pc atau konsol lain, dan apesnya udah download banyak game, setiap game pasti ada keluhan gak mungkin ada sempurna pasti ada ada saja. dan ini alasanku tidak menyuka mobile game.

1. sistem energi waktu
ya begitulah sebuah tren game yang menurutku sangat tidak masuk akal dan tentu saja sangat mengganggu, sistem ini memungkin pemain hanya bermain dengan waktu yang amat singkat biasanya gamenya kalau sudah menang atau kalah beberapa kali akan ada batasan waktu kalo mau main lagi harus menunggu waktu begini 3 menit kadang 45 menit parahnya lagi berjam jam.

2. membuang buang waktu dan mengambil riwayat hidup
memng ini pasti terjadi pada game cod heroes dan coc bayangkan saja masak mau upgrade gedung saja harus nunggu 3 minggusatu bulan lebih.

3. gameplaynya sangat pendek
terjadi pada game fps dan tembak tembakan lainnya, gameplaynya keren senjatanya minigun, tapi langsung menang hanya dengan membunuh 10 musuh saja.

4. sistem drm denuvo
gak multiplayer maupun single player harus login dulu kalo gak ya gak bisa main.

5. lanjut level harus download lagi
ya begitulah supaya data tambah atau apalah dan ini pasti terjadi kayak update gitu, jadi kita ini kayak download game tapi gak full.

6. iklan ciluk ba!
lagi mainin tembak tembakan lawan boss ditengah gameplay tiba tiba muncul iklan atau apalah dan paling parah iklan bentuk video selain nyedot kuota gak bisa diskip.

7. beli ini itu pakai uang sekarang ada tambahan pakai gem
untuk beli kostum senjata yang bagus harganya cukup mahal, harus pakai gem dan cari gem itu sulitnya minta ampun.

8. microtransaction atau pay to win
mau upgrade dengan cara cepat atau beli barang mahal harus dengan gem dimana supaya dapat cepat, caranya mudah, beli di internet dengan uang aslimu. beli karakter senjata kendaraan ampuh menggunakan point game udah ga jamannya lagi sekarang ya pakai uang asli.

9. tidak bisa tamat sangat mustahil
bisanya terjadi pada game android dengan genre running seperti subway surfer, relic run, temple run. menyelesaikan misi rintangannya mustahil dimenangkan.

10. mengecewakan 
covernya super keren, karakternya super tampan dan cantik juga gagah dan seksi, tapi gameplaynya gitu gitu doang, membosankanlah pastinya.

setelah banyak keluhan seperti diatas aku memutuskan menguninstall beberapa game yang bermasalah tadi, mending beralih psxe mulator mainin game lama lebih enak tidak ada gangguan gak jelas.

1
1.4K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.