Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Deretan karakter fiksional yang paling dicintai, siapa saja mereka?

TheNinetiesKidAvatar border
TS
TheNinetiesKid
Deretan karakter fiksional yang paling dicintai, siapa saja mereka?
Untuk menciptakan suatu buku fiksi yang baik diperlukan beberapa faktor. Alur yang menarik, penulisan cerita yang eloquent, tidak terlalu sederhana tetapi tetap mudah dipahami serta karakter yang dapat menarik simpati pembacanya. Inilah beberapa karakter dari buku fiksi yang menjadi kesayangan para kutu buku di seluruh dunia.

Atticus Finch, "To Kill a Mockingbird"



Karakter yang berasal dari novel karangan Harper Lee ini sebenarnya ia dasari dari ayahnya sendiri yang juga merupakan seorang pengacara. Didalam novel tersebut, karakter Atticus Finch digambarkan sebagai seorang yang bijaksana, penuh kebajikan, dan berpikiran luas. Ia menjadi pembela seorang pemuda kulit hitam yang disalahkan atas aksi pemerkosaan yang tidak dilakukannya. Tidak heran mengapa ia menjadi salah satu karakter yang paling disayangi oleh pecinta sastra fiksi.

Elizabeth Bennet, "Pride and Prejudice"



Karakter wanita muda yang digambarkan sebagai seorang yang menawan, cerdas dan ceria. Dalam buku novel roman "Pride and Prejudice" Elizabeth didesak keluarganya untuk menikahi seorang pria yang kaya raya, tetapi ia menolaknya dan ingin mencari cinta sejatinya. Ia sering disebut sebagai karakter terbaik yang pernah diciptakan oleh penulisnya, Jane Austen. Jane sendiri mengaku ia sangat menyukai kepribadian Elizabeth.

Samwise Gamgee, Trilogi "The Lord of the Rings"



Didalam seri cerita yang telah mendunia ini, Samwise Gamgee diperkenalkan ke pembaca sebagai teman dari karakter utama yaitu Frodo Baggins. Ia menjadi kesayangan pembaca karena sifatnya yang berjiwa kuat dan setia kawan. Ia berhasil menolak godaan dari cincin bertuah yang menjadi objek paling penting dalam seri "the Lord of the Rings" tersebut.

Holden Caulfield, "Catcher In the Rye"



Berbeda dengan karakter lain yang bersifat lembut, Holden Caulfield digambarkan sebagai sosok pemuda yang sinis, pemarah, dan impulsif. Namun setelah masuk lebih dalam ke ceritanya, pembaca akan dibuat mengerti bahwa ia sebenarnya hanyalah seorang anak muda naif yang membutuhkan perhatian dari orang-orang terdekatnya. Romantisme tersirat inilah yang membuatnya disayang oleh para pembaca.

Jo March, "Little Women"



Anak kedua dari empat bersaudara, Jo March yang merupakan karakter ciptaan penulis Louisa May Alcott ini adalah seorang perempuan yang baik hati dan selalu mementingkan orang lain daripada dirinya sendiri. Namun ia pun memiliki kekurangan, yaitu amarahnya yang sering meledak-ledak. Ia juga yang paling tomboy dari semua saudaranya, tetapi sifat ini mulai hilang seiring beranjaknya usia.

Inilah beberapa dari sekian banyak karakter-karakter fiksional yang menjadi pilihan para pembacanya. Tentu saja jika ingin disebutkan semuanya artikel ini akan menjadi sangat panjang, jadi siapakah karakter fiktif yang paling kalian sukai? Tulis di kolom komentar.
2
11.1K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.