Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DarkTriviumAvatar border
TS
DarkTrivium
Kopi Pake Garam? Emang enak ya?
Kopi Pake Garam? Emang enak ya?

Banyak cara untuk menikmati secangkir kopi, ada yang menikmati kopi hitam dicampur dengan sedikit gula atau mungkin susu kental manis atau krimmer dan bahan pelengkap lainnya, tapi agan pernah denger gak kalau kopi juga ternyata akan lebih enak kalau dicampur dengan garam? Hmm.. apa gak jadi kopi asin tuh ya?


Kopi sudah menjadi gaya hidup masyarakat jaman sekarang, mau rapat di tempat ngopi, mau noongkrong bareng temen-temen pasti di tempat ngopi, pagi-pagi pasti minum kopi dulu sebelum memulai aktifitas.

Rasa pahit kopi ternyata tidak membuat penikmatnya kabur, malah itu adalah rasa seni ketika seseorang menikmati secangkir kopi. Seakan rasa pahit kopi justru malah membuat penikmatnya ketagihan. Nah, untuk menetralisir rasa pahit kopi terkadang para penikmat kopi mencampurkan kopi dengan gula, namun sayang mengkonsumsi gula terlalu banyak dan sering akan mengakibatkan hal buruk untuk kesehatan kita.

Lebih berbahaya lagi jika yang mengkonsumsi adalah mereka yang sednag menurunkan berat badan atau memiliki riwayat penyakit diabetes.

Dilansir dari Reader’Diggest menyebut, menambahkan sedikit garam bisa menambah cita rasa kopi. Garam bisa mengubah rasa pahit yang tajam pada kopi menjadi lebih lembut.

Riset juga mengatakan menambahkan sedikit garam pada kopi bisa menetralisasi atau menghilangkan rasa pahit pada kopi.
Kita cukup menambahkan sekitar seperdelapan sendok teh garam pada biji kopi sebelum mengolahnya menjadi minuman.

Garam tentunya bukan bahan satu-satunya yang dapat menetralisisr rasa pahit pada kopi, ada bahan-bahan lainnya seperti, bubuk kakao, kayu manis, lavender, vanilla, atau ekstrak kelapa pada kopi yang akan kita nikmati.

Gimana gan tertarik buat mencoba?
 
Sumber: Kompas.com
-1
1.8K
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.