Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

beritafilistinAvatar border
TS
beritafilistin
Indonesia Ranking 1 Negara Paling Dermawan di Dunia
Kabar baik datang dari Indonesia. Kini, Tanah Air menduduki posisi pertama sebagai negara paling dermawan di dunia.

Indonesia Ranking 1 Negara Paling Dermawan di Dunia

Survei dan penelitian ini dilakukan oleh CAF (Charities Aid Foundation), organisasi non-profit asal Britania Raya yang bergerak di bidang amal dengan data yang dihimpun oleh Gallup, perusahaan riset adal AS. Mereka membuat survei dan riset yang menghasilkan data berjudul 'CAF: World Giving Index 2018'. Melakukan penelitian terhadap berbagai negara dengan inisiatif untuk memberi di berbagai dunia.

Ada 3 metode utama yang diteliti dan jadi penilaian utama. Pertama, adalah inisiatif untuk membantu orang yang tidak dikenal, mendonasikan uang untuk amal dan menjadi seorang sukarelawan. Data ini dikerjakan sejak tahun 2013 sampai 2017 dan dikumpulkan tahun 2017, melibatkan lebih dari 150 ribu orang dari 146 negara.

Hasilnya, Indonesia pun menduduki posisi pertama. Disusul dengan Australia di peringkat kedua, Selandia Baru posisi 3 dan Amerika Serikat posisi 4.

Dari 3 yang menjadi penilaian, sebanyak 78 persen orang Indonesia ternyata gemar mendonasikan uangnya kepada sesama. Selanjutnya, dalam penilaian menjadi sukarelawan, nilainya mencapai 53 persen, kemudian disusul membantu orang asing sebanyak 46 persen.

Dalam wilayah Asia, ada 3 negara yang menduduki posisi 20 teratas, yakni Indonesia, Singapura, dan Myanmar. Singapura berada di posisi 7 dengan persentase keseluruhan 54 persen, dan Myanmar di posisi 9 dengan persentase keseluruhan yang sama. Namun, dari beberapa aspek penilaian, Singapura dan Myanmar memiliki angka yang berbeda.

Dari total 20 negara, Haiti dan Singapura pertama kali menjadi negara paling dermawan di dunia. 5 tahun yang lalu, Singapura berada di posisi 64. Menurut riset, minat paling tinggi berada di penilaian membantu orang asing.

Namun, jika diurutkan dengan data 5 tahun terakhir, Myanmar menduduki posisi pertama sebagai negara paling dermawan. Dalam jangka waktu 5 tahun, Myanmar memiliki persentase 90 persen dalam penilaian mendonasikan uang. Sedangkan, Indonesia berada di posisi 7 selama 5 tahun terakhir.

Berikut daftar lengkap 20 Negara Paling Dermawan menurut 'CAF World Giving Index 2018':

1. Indonesia
2. Australia
3. Selandia Baru
4. Amerika Serikat
5. Irlandia
6. Britania Raya
7. Singapura
8. Kenya
9. Myanmar
10. Bahrain
11. Belanda
12. Uni Emirat Arab
13. Norwegia
14. Haiti
15. Kanada
16. Nigeria
17. Islandia
18. Malta
19. Liberia
20. Sierra Leone

https://m.detik.com/travel/travel-news/d-4286806/indonesia-rangking-satu-negara-paling-dermawan-di-dunia

masa?
0
3.7K
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.