aryosh869Avatar border
TS
aryosh869
AA GUN JEPANG BURUK ?
Seberapa Buruk Type 96 25mm Anti Aircraft Jepang Saat WW II?
Buruk, pake banget, lebih buruk dari pada teman kalian yang berwajah jelek. Kenapa? Ya emang pada early war Type 96 25mm milik IJN masih mampu menunjukan kemampuannya, nasib sama juga terjadi pada US Navy saat early war menggunakan 1.1"/75 28mm anti aircraft gun. Bahkan punya US Navy bisa dikatakan lebih buruk ketimbang Type 96 25mm milik Jepang, maka dari itu sejak 1942 US Navy menggantikan seluruh unit 1.1"/75 28mm dengan 20mm Oerlikon anti aircraft yang lebih ringan dan mudah di kontrol.
Sedangkan IJN masih berkutat dengan Type 96 yang kuno, senjata tersebut cukup berat, butuh orang yang banyak untuk pengoprasian, dan memiliki jangkauan efektif tembakan yang pendek (1.000 meter). Dibandingkan dengan 20 Oerlikon US Navy memiliki jarak tembak efektif mencapai 1.500-2.000 meter, selain itu Type 96 elevation dan traverse sangat lambat tidak bisa mengikuti pesawat tempur Amerika Serikat yang memiliki manuver cepat.
Selain itu semakin Type 96 melakukan tembakan, maka semakin besar getaran pada senjata tersebut, akibatnya akurasi menjadi sangat sangat buruk. Dan yang terburuk dari yang terburuk adalah Type 96 memiliki peluru dalam magazine yang sangat sedikit hanya 15 buah saja, selain itu change magazine Type 96 sangat sangat manual tidak ada alat khusus membantu para crew melakukan penggantian magazine.
Type 96 adalah salah satu "Tersangka" utama dari banyaknya kapal kapal IJN yang tenggelam selama WW II.

0
1.8K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & XenologyKASKUS Official
6.5KThread10.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.