Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Hati-hati !! Inilah Bakteri Yang Mudah Menempel Di HP


Bakteri pada ponsel !! Loh kok bisa bagaimana caranya ? Tenang gan bisa saja terjadi sebab bakteri ada di manapun terutama tempat yang kotor, dan mengapa bisa ada di ponsel ? Jadi begini ceritanya.



Kalian pastinya hidup di zaman sekarang tak pernah lepas dari ponsel, setiap menit dan detik pastinya senang bermain ponsel entah untuk update status atau bermain di forum layaknya kaskus.

Nah dengan ponsel menjadi pegangan manusia saat ini yang sangat penting dan juga selalu ada di setiap waktu, jadi bisa diterima akal bila banyak bakteri yang menempel pada ponsel agan. Bakteri apa saja itu yuk lah kita bahas.

Bakteri Dari Kotoran feses



Agan sering membawa ponsel ke dalam toilet umum ? Bila itu terjadi bersiaplah akan bakteri yang hinggap di ponsel agan dari kotoran feses. Sebuah studi menemukan, 1 dari 6 ponsel tercemar oleh kotoran feses.

Di dalam feses manusia terdapat miliaran bakteri termasuk bakteri koli-tinja. Dan sebagian bakteri diantaranya tergolong sebagai mikroba patogen, seperti bakteri Salmonela typhi penyebab demam tifus, bakteri Vibrio cholerae penyebab kolera, virus penyebab hepatitis A, dan virus penyebab polio. Terkadang sanitasi pada wc umum di Indonesia masih buruk, jadi agan harus waspada.

Untuk itu berhati-hatilah bila ponsel yang dianggap bersih ternyata mengandung bakteri dari limbah feses.

referensi


Bakteri Staph



Bakteri ini dikenal dengan nama ilmiah sebagai Staphylococcus aureus, bakteri ini dinilai sebagai penyebab infeksi kulit, bersamaan dengan keracunan makanan dan infeksi staph.

Lalu bagaimana bakteri ini bisa berada pada ponsel Anda? Sebuah laporan menemukan, bakteri ini umumnya hidup di hidung Anda. Jadi ketika memegang ponsel setelah mengorek hidung untuk mencari sebongkah kotoran yang sangat berharga, bakteri ini akan berpindah dan menempel ke layar ponsel. Biasanya memang dalam tubuh yang sehat infeksi jarang terjadi namun Infeksi serius akan terjadi ketika resistensi inang melemah karena adanya perubahan hormon, adanya penyakit, luka, atau perlakuan menggunakan steroid atau obat lain yang memengaruhi imunitas sehingga terjadi pelemahan inang, bahaya yang ditimbulkan adalah penyakit infeksi kulit, bakteremia, dan juga infeksi tulang.

Untuk itu agan berhati-hatilah sesudah ngupil lalu memegang ponsel.

referensi

Bakteri Yeast



Yeast adalah salah satu mikroorganisme yang termasuk dalam golongan fungi yang dibedakan bentuknya dari mould (kapang) karena berbentuk uniseluler. 

Ini bukan yeast (ragi) yang biasa digunakan untuk membuat adonan roti. Candida merupakan bakteri yang bertanggung jawab untuk infeksi yeast (jamur).

Hal ini memang tidak perlu terlalu dikhawatirkan, karena bakteri ini umum ditemukan pada tubuh manusia, namun jika dibiarkan berkembang berlebihan bisa menjadi berita buruk. Biasanya bagi kalian yang memegang ponsel ketika sesudah mandi, dan bermain ponsel di kamar mandi maka bakteri ini mudah menempel pada ponsel agan.

Bakteri ini biasanya menyebabkan sariawan, atau infeksi yeast pada vagina yang membuat sangat tidak nyaman.

referensi

Bakteri Influenza



Sudah bukan rahasia lagi bakteri flu kerap menyerang ketika suhu dan cuaca tidak bersahabat, terlebih lagi ketika fisik menjadi lelah, nah pastinya agan bermain ponsel sambil berbaring di tempat tidur pada malam hari hal itu ternyata bisa mendatangkan malapetaka bagi mata kita. Layar ponsel bisa jadi tempat menumpuknya bakteri, terutama jika sering dibawa ke toilet.

Menurut Chuck Gerba, seorang professor mikrobiologi pada University of Arizona di Tucson, mengatakan bahwa 80 persen dari ponsel yang ada di dalam rumah penderita flu juga memiliki bakteri flu pada ponsel. Penelitian ini berlaku bagi ponsel atau pun pesawat telefon rumah. Karena posisi kita melakukan percakapan, tak jarang bakteri flu menempel pada ponsel tanpa kita sadari.

referensi


Streptococcus



Streptococcus merupakan bakteri yang memang umum ditemukan pada ponsel, namun daftar kondisi kesehatan yang diakibatkan bakteri ini cukup panjang. Bakteri ini bisa menyebabkan radang tenggorokan, demam scarlet, infeksi kulit, dan juga penyakit pemakan daging.

Bakteri ini dapat ditemukan di bagian mulut, usus manusia dan hewan. Namun bila bayi baru lahir yang terinfeksi bakteri ini beresiko terkena pneumonia dan meningitis. Bakteri ini cukup berbahaya dan menyebabkan kondisi kesehatan yang serius.  

referensi

############

Itulah bakteri yang sering menempel pada ponsel juragan, setidaknya tetap waspada terhadap banyaknya bakteri yang menghantui kita. Terlebih lagi ada pepatah mengatakan "Orang Miskin Di Larang Sakit" namun tak dilarang punya ponsel..

Serupuutt dolo ahhh...

emoticon-coffee

c4punk@2018




6
5.7K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.