Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ceperistbekasiAvatar border
TS
ceperistbekasi
[ASK] Kasus Penggelapan Dana Buku Tahunan SMA ane.
misi gan penghuni Forum Melek Hukum emoticon-Big Grin
ane sebagai kaskuser ingin bertanya dan meminta pendapat tentang kasus di SMA ane ini (ane allumni) emoticon-Big Grin

jadi begini ceritanya emoticon-I Love Kaskus (S)
Buku tahunan SMA ane dibuat tahun lalu, tepatnya tanggal 26 april 2011 dan sudah lebih dari 1 tahun buku tersebut tidak kunjung tiba.
padahal sudah banyak sekali yang membayar 50% dari harga 1 bukunya. bahkan ada yang membayar lunas, termasuk ane emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
perlu diketahui harga 1 bukunya yaitu 300.000 emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)

yang menjadi masalah adalah ketidakjelasan dari pihak panitia Buku Tahunan sersebut, ketika mereka ditanya baik" akan kejelasan buku tersebut mereka menjawab dengan sanggat tidak mengenakan, padahal mereka jga teman 1 angkatan kami berjumlah lebih dari 10 orang emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)

jumlah dana yang sudah di terima panitia sekitar Rp. 54.000.000 (360 anak x 150.000) uang sejumlah ini tidaklah besar untuk beberapa orang diluar sana, tetapi ini besar untuk kami semua.
namun hasil tersebut tidak real, karena panitia tidak membeberkan nama" dan jumlah anak yang belum membayar dan juga yang sudah bayar.

malah dari pihak panitia menugusulkan menambahkan 25.000 / orang untuk menutup kekurangan sekitar 5.000.000. (200 orang x 25.000) yang jadi masalah adalah ini untuk menutup kekurangan siapa? kemana uang yang sudah terkumpul? apakah terpakai? emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

jadi yang benar" mengetahui jumlah uangnya adalah para panitia. emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)disini pihak sekolah tidak ikut campur dalam pembuatan maupun panitia tersebut, jadi hanya dari siswa kepada siswa.
info yang beredar juga mengatakan bahwa pihak Event Organizer selaku pembuat buku tersebut "KATANYA" sudah mencetak buku tersebut tapi belum dibayar oleh panitia emoticon-Marahemoticon-Marah
tapi ini tidak masuk akal untuk ane, masa iya biaya mencetak buku tahunan kan mahal, masa iya mereka tidak menuntut dan terkesan "DIAM SAJA"emoticon-Bingung emoticon-Bingung

kami pihak siswa ingin membantu, tapi bagaimana kita bisa membantu jika tidak ada kejelasan? hanya ada info simpang siur? emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

menurut agan" sekalian apa yang harus ane lakukan sebagai korban?
apakah ane bisa melaporkan ke polisi seorang diri? apa mungkin ke KPK? emoticon-Ngakak

oh iya, untuk sekolahnya ane rahasiakan karena tidak mau menjelekan pihak sekolah, dan juga takut terjadi kaskus seperti RS yang menuntut pasienya emoticon-No Hope emoticon-No Hope

atas perhatianya ane ucapkan terimakasih emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-thumbsup: emoticon-thumbsup:
0
2.8K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Melek Hukum
Melek Hukum
7.6KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.