Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kasbosAvatar border
TS
kasbos
Polda Metro Pelajari Laporan Terhadap Prabowo soal Wajah Boyolali




Seorang warga bernama Dakun yang berasal dari Teras Boyolali melaporkan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto ke Polda Metro Jaya. Prabowo dilaporkan terkait dengan ucapannya dalam sebuah pidato yang diduga telah menghina masyarakat Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (30/10).
Dalam penggalan pidato Prabowo, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut menyinggung tampang orang Boyolali yang tak pernah masuk 'hotel mahal'. Ucapan itu kemudian menimbulkan banyak pro-kontra.
"Sebut saja hotel mana di dunia yang paling mahal, ada di Jakarta. Ada Ritz Carlton, ada apa itu, Waldorf Astoria Hotel. Namanya saja kalian tidak bisa sebut. Ada St. Regis dan macam-macam itu semua tapi saya yakin kalian tak pernah masuk hotel-hotel tersebut. Betul?" kata Prabowo.
Aulia Fahmi selaku dari tim kuasa hukum dari Dakun mengatakan, ucapan Prabowo itu secara tidak langsung telah menghina masyarakat Boyolali. Ia berharap agar polisi dapat segera mengusut laporoan itu.
"Pada hari Jumat (2/11) lalu kita sudah laporkan Prabowo Subianto ke Polda Metro Jaya atas dugaan penghinaan terhadap suku maupun ras. Kita berharap agar polisi segera mengusut laporan ini," kata Aulia saat dikonfirmasi, Minggu (4/11).


Laporan Dakun itu terlah diterima oleh polisi dan tertuang dalam TBL/6004/XI/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus teranggal 2 November 2018. Adapun pun barang bukti yang disertakan dalam laporan yaitu potongan video saat Prabowo berpidato. 


Dalam laporan itu Prabowo diduga telah melanggar Pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 A ayat 2 UU RI nomor 19 tahun 2016 tentang ITE atau Pasal 4 huruf b angka 2 Jo Pasal 16 UU RI nomor 40 tahun 2008 tenetng Penghapusan DIskriminasi Ras dan Etnis atau Pasal 156 KUHP.




© Disediakan oleh KumparanDirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan



Terkait laporan itu, Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan mengaku belum mengetahui soal laporan itu. Adi mengatakan akan memeriksa terlebih dahulu laporan Dakun soal Prabowo itu.

"Saya belum lihat lapornanya seperti apa, nanti saya lihat dulu bagaimana untuk menentukan langkah selanjutnya," ucap Adi. 

Adi juga enggan berspekulasi mengenai pemanggilan kepada Prabowo sebagai terlapor. Ia kembali menegaskan akan memeriksa laporan dari Dakun terlebih dahulu.
"Enggak bisa (main panggil) saya harus lihat laporannya dulu seperti apa. Karena saya belum lihat bagaiamana laporan itu," tutup Adi.



sumur

https://www.msn.com/id-id/berita/nasional/polda-metro-pelajari-laporan-terhadap-prabowo-soal-wajah-boyolali/ar-BBPjP4n?ocid=spartanntp



0
4.1K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.