Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DanymiftaAvatar border
TS
Danymifta
Penurunan kualitas musik
AGan2!, ane mau bikin thread nih..yang gua beri judul "Penurunan Kualitas Musik"
Tapi sebelumnya ane mau tanya nih... kali aja ada yg bisa ngasih jawaban....

Jujur, Gua di sini sbg orang baru(newbie), & juga masih baru belajar nulis gitu bray. Jadi gak tau seluk beluk di forum KasKus ini di mana tempat buat tanya2 soal ginian

Ok, ini yg mau gue tanyain:

1. Setelah saya bikin thread di sini kok kayaknya gak pernah terlihat di halaman depan ya, & klo bikin thread itu udah pasti jadi artikel utama gak siih & kalo kagak gimana caranya biar bisa masuk Ke artikel utama, seperti apaan sih cara lengkapnya??

2.& gua mau tanya apakah di KasKus ini apa pernah Ngadakan event2 blog kompetision ato acara2 ajang ngumpul-ngumpul ketemu para blogger senior/junior yg laen gitu &

Sebelumnya terimakasih banyak Mas/Mbak..atas jawabany..

Oke kita langsung aja ke TKP gan, Thread ini bakalan puanjaaaang gan, jadi bacanya di bikin nyanntai sambil ngopi-ngopi aja gan..

"PENURUNAN KUALITAS MUSIK"

Saya adalah penggemar musik, segala macam musik pernah saya dengarkan, dan juga semua genre musik tentunya. Dari musik Punk sampai dhangdhut, dari musik metal hingga instrumental.

Sebagai penggemar musik, saya sering mendengarkan musik secara seksama (fokus), sehingga dari situ gua memperoleh semua hal2 yang terdapat dalam musik tersebut. Ada ratusan musik ataupun lagu yang telah tercipta dengan kualitas seni yang mengagumkan.

& Di sini akan saya coba berikan sedikit daftar lagu/musik yang di maksudkan sebagai berikut.

*Pelangi, dari boomerang
*Sweet child o'mine, dari Guns n Roses
*Smells like teen spirits, oleh Nirvana
*The power of love nya Celine Dion
*No women no Crynya Bob marley
*Bulan di ranting cemara, Rita Sugiarto
*Hail to the king, oleh Avenged Sevenfold
*kupu-kupu kertas, dari Ebbied G Ade
*Ode to my family, The cranberries
*Kembali, oleh Anggun C Sasmi
*Hello nya , Leonel richi
*Unbreak my heart, oleh Wetney houston
*Angin malam, Broery marantika
*Payung hitam, Iis dahlia
*Bento,oleh sang legend bang Iwan fals
*Virus, dari Slank
*Cliff of dover, oleh Erick johnson
*Santeria, dari Sublime.

Serta masih buaaanyak lagi yang lainya, yang tidak bisa di sebutkan semuanya di sini.

Dari kesemua daftar judul lagu yang telah tertera diatas tersebut tentunya terdapat berbagai macam unsur seni yang dapat membuat para pendengarnya begitu terkesan. Kesan -kesan yang terdapat dalam semua lagu tersebut bisa di katakan berupa melodinya yang harmonis, atau juga irama yang membuat pendengarnya menghentakkan kakinya mengikuti irama lagu, atau mungkin biramanya yang teratur, atau juga tangga nada dan harmoni yang halus dan selaras dengan suara penyanyinya, serta suara penyanyi yang mempunyai karakter suara yang sangat khas, merdu atau mungkin parau, serak-serak basah, sexy dan lain sebagainya. Dan bila semua unsur seni itu tidak terdapat dalam lagu- lagu tersebut, saya masih bisa menikmatinya dari lyrik- lyrik yang memikat.

Untuk memperjelasnya, mari kita ambil saja satu contoh lagu dari group musik beraliran GRUNGE legendaris dunia, yaitu NIRVANA.

Untuk generasi tahun 80-90an mungkin tidak asing dengan lagu 'Smells like teen spirits' , milik NIRVANA ini, ya, NIRVANA adalah sebuah band yang menganut genre musik 'GRUNGE' (mengandalkan suara gitar kasar).

Dan Yang membuat lagu ini begitu melegenda hingga mendapatkan banyak penghargaan dari event-event award adalah kedalaman makna dari lyriknya gitu gan. Yaitu makna yang sejati yang terdapat dalam setiap lyriknya. Karena makna dari lyrik ini sifatnya tersirat, maka saya akan mengajak anda-anda sekalian untuk mempelajarinya dari setiap kata per kata. Dan terjemahan arti secara bebasnya tuh kurang lebih seperti ini gan.

Load up on guns and brings your friends

isilah pistol-pistol dan bawalah teman temanmu,

Terjemahanya = ini seperti gaya hidup remaja yang masih suka berkumpul, nongkrong-nongkrong. Karena mungkin kata 'friends' di sini di maksud dengan 'girlfriend'

It's fun to lose and to pretend, she's over bored and self assured, oh no i know a dirty word.

Artinya = pura-pura kalah itu juga tidak buruk dan kemudian dia mengatakan 'dia' bosan dengan basa- basi dalam berpacaran dan lalu percaya diri untuk mengatakan ingin ('bersetubuh').__ _ Maaf 2 aja loh gan y...?

Hallo, hallo, hallo, how low..?? 3×

Artinya = halo, halo , halo, seberapa rendah..??, mungkin mudah bagi saya untuk menyambung-nyambungkan kata sehingga terjadi makna negatif ya. Tapi itulah terjemahan bebas yang saya dapatkan gan.

With the light out, it's less dengerous. Here we are now entertain us.

Artinya = dengan lampu padam , ini tak berbahaya, di sinilah kami sekarang mari hibur kami.

A mullato, an albino, a mosquito, my libido

Artinya, seperti saya dan Anda ketahui, bahwa orang2 ras kulit hitam dan albino adalah bahan olok-olok di kalangan remaja, nyamuk penyebab malaria serta libidoku..?? Seperti Terasa tak tertahan

I'm worse at what i do best

Artinya= Aku lebih buruk dalam hal terbaik yang pernah ku lakukan.

And for this gift i feel blessed

Artinya = dan untuk bakat ini, aku merasa terberkati..

Our litlle group has always been, until the end

Artinya= kelompok kecil kita selalu berjalan, hingga akhir.

Arti secara bebasnya = aku mengeluhkan kekurangan itu lalu berubah menjadi mensyukuri bakatnya. Mungkin sang vokalis Curt Cobain memasukkan bandnya kedalam lagu ini.

And i forget just why a taste, oh yeah.I guesst it makes me smile. I found it's hard.it's hard to find oh well , whatever, nevermind.

Aku lupa bagaimana rasanya, oh ya. Aku merasa gembira. Meskipun ini sulit, tapi baiklah, apapun itu, masa bodoh aja lah

Arti secara bebas = 'aku' membanggakan bakatku itu dan lalu salah tingkah.

A denial.....9x

Penyangkalan....9×

Artinya = sebuah penyangkalan. (Aku masih bisa melakukan banyak penyangkalan2)

Dan mengapa judulnya "smells like teen spirits". Karena berbau wangi layaknya remaja pada jaman sekarang dan juga penuh semangat.

Walaupun lagu ini di buat sekitar tahun 80-90an, tapi kenyataanya masih relevan dengan kehidupan remaja pada saat ini loh! Karena di masa sekarang tidak jarang terjadi kehamilan sebelum menikah.
Dari lyrik lagu ini kemudian dapat di ambil kesimpulan bahwa Hal ini menunjukkan tentang kejeniusan pola pikir seorang Curt Cobain dalam membuat sebuah karya yang top abiss.

Sekarang kita bisa bandingkan beberapa lagu era 80-90an dengan lagu-lagu di masa kini seperti ;
*Bukak sithik jozz dari trio macan,
*Kimcil kepolen dari Ndx aka
*tak selamanya selingkuh itu indah dari merpati band
*pemain cinta oleh Ada band
*lagu Syantik, entah siapa yg bikin lagu itu. Tapi pastinya ada lagu yg begitu
*NOAH - Wanitaku
*lebay-t2

serta masih banyak lagi lagu yang bertemakan tentang cinta-cintaan dan perselingkuhan lainnya. Di sini saya Bukan bermaksud untuk mengkritisi soal cinta-cintaan ya. Maksud saya itu, kebanyakan mendengar permasalahan cinta ato mungkin banyak berkecimpung di dunia percintaan juga tidak bagus buat psikologi kita juga kan ?

Lalu Jika di lihat dari unsur seni yang telah di jelaskan di atas, kita pasti tak dapat menemukanya, melainkan hanya sedikit dan terbatas saja. & sekali lagi, Lagu- lagu seperti ini secara tidak langsung akan berdampak buruk bagi psikologi, jika terlalu sering di dengarkan. Apalagi untuk anak2 kecil.

Para pembaca yang budiman, Artikel ini tidak untuk menyudutkan pihak-pihak yang bersangkutan. Jadi ane minta maaf sebesar besarnya jikalau ada salah-salah kata, karena ini hanya sekedar Opini Pribadi.

***

Akhirnya, mengutip kata-kata dari seorang tokoh bijak dunia, beliau mengatakan "Seni menggambarkan keadaan di mana seni itu di ciptakan. Dengan kata lain,

Apakah negara ini memang demikian...??
0
1.5K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.