Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

grahamcoxAvatar border
TS
grahamcox
Uang!! Pernah merasa dijajah uang?
Uang!! Pernah merasa dijajah uang?Uang.. uang.. uang..

Ane disini pengen beropini tentang apa itu uang. Sepenting apa kehadiran uang di dalam kehidupan manusia. Dapatkah uang dikatakan sebagai esensi yang begitu fundamental di dalam kehidupan dewasa ini? Ane bakal ngulas secara sudut pandang ane just check it out.

Ane udah gaperlu ngejelasin apa itu uang, karena siapa sih yang gatau uang dizaman sekarang ini. Keep relax and read my opinion hehehe

Pernahkah anda merasa terjajah oleh uang? Merasa sangat tertekan karena uang? Mengabaikan hal-hal lain demi uang? Ane kira sih jawaban agan agan sekalian IYA! Kenapa iya? Karena uang merupakan sosok yang hadir dengan tidak memandang siapakah anda. Anda selalu memiliki urusan dengan si uang. Entah itu urusan penting atau kurang penting. Di mulai dari jajan gorengan sampe beli supercar terbaru pasti menggunakan uang. Belum lagi urusan kredit, utang piutang dan sebagainya.

Pernahkah anda merasa begitu diforsir demi mendapatkan si uang? Dengan bekerja sampai larut atau berniaga atau meminjam sana sini untuk memenuhi kebutuhan anda? Jawabannya juga IYA. Seperti yang udah ane bahas sebelumnya kehadiran si uang sangatlah fenomenal.

Namun pernahkah anda sadar? Sebagai manusia mengapa hal ini bisa terjadi? Uang merupakan suatu alat yang diciptakan oleh manusia itu sendiri. Namun kehadirannya bisa dibilang sudah melampaui kontrol si manusia itu sendiri. Terbukti dengan adanya berbagai fakta yang terjadi dilapangan. Entah itu berkaitan dengan kasus hukum seperti penggelapan, pencurian, perampokan, penyuapan, korupsi hingga kedalam urusan yang mungkin bagi sebagian orang adalah suatu yang diluar nalar seperti halnya pesugihan, pelipat gandaan uang dan lain sebagainya.

Terkadang iman seseorang pun bisa digoyahkan oleh alat yang sangat fenomenal tersebut yang mana tak lain dan tak bukan adalah si uang. Banyak orang yang menjadi gila bahkan rela untuk melakukan apapun demi uang. Mengapa hal ini bisa terjadi? Ane sendiri penasaran dengan latar belakang uang itu sendiri pada akhirnya.

Terbagi kedalam dua kubu kalau ane bilang, ada yang memandang bahwa uang adalah segalanya dan ada pula sebagian yang memandang bahwa uang bukanlah segalanya. Terlepas dari persoalan zuhud ahli tauhid dan juga para sufi atau ahli tasawuf. Ane lebih spesifik kepada masyarakat biasa pada umumnya yang mana mereka pasti menikmati hegemoni uang itu sendiri.

Apa - apa karena uang, ya atau tidak gan sis? Jelas iya. Semua karena uang. Kerja banting tulang karena uang, karena ketika kita tidak berikhtiar sejatinya uang tersebut tidak akan datang begitu saja dari langit. Itulah mengapa saya katakan penjajahan manusia oleh uang telah Berlangsung.

So, termasuk kedalam kubu manakah agan dan sista sekalian?
Uang!! Pernah merasa dijajah uang?

1
2.1K
52
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.