Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kasbosAvatar border
TS
kasbos
Soal Video Prabowo Sebut Tampang Boyolali, Gerindra: Digoreng PSI

Sebuah video kampanye calon presiden Prabowo Subianto di Boyolali, Jawa Tengah, Selasa lalu, 30 Oktober 2018, ramai di media sosial. Dalam konten video tersebut, Prabowo menjuluki audiensnya dengan 'tampang Boyolali' ketika berseloroh.





Politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengatakan kalimat Prabowo bukan masalah bila tak ada yang memantik isu negatif. Menurut Andre, video Prabowo menjadi ramai karena ada pihak yang sengaja memanas-manasi.

"Video di Boyolali Pak Prabowo itu digoreng oleh orang PSI (Partai Solidaritas Indonesia). Penggorengnya namamya Tsamara," kata Andre kepada Tempo saat dihubungi pada Jumat malam, 2 November 2018. Andre menilai, Tsamara Amany yang menjabat sebagai Ketua DPP PSI, sengaja menggiring isu tentang ujaran capres nomor urut 02 itu sebagai bentuk penyerangan.

Ia pun melihat, selain memukul lawan, ini adalah salah satu langkah PSI untuk menggencarkan modus operandi numpang tenar. Sebab, ujar dia, partai berlambang bunga mawar itu masih parnoko alias partai nol koma. Artinya, elektabilitas partai tersebut di bawah 1 persen.

Andre menyayangkan isu itu menjadi ramai. Musababnya, masyarakat tak melihat video secara utuh. Gambar bergerak yang dibagikan di media sosial, ujar Andre, sengaja sudah dipotong sehingga warganet tak mengerti konteksnya.
Menurut Andre, ujaran Prabowo itu berhubungan dengan isu ketidaksejahteraan. Adapun guyonan tampang Boyolali adalah untuk menyindir keadaan masyarakat yang berada di level tidak sejahtera. "Lagi pula pesertanya enggak ada yang protes," ucapnya.






Andre pun menceritakan, dalam video itu, Prabowo tengah menyinggung perihal hotel-hotel mewah dan ketidakmampuan masyarakat akar rumput untuk menjamahnya. "Sebut saja hotel mana di dunia yang paling mahal ada di Jakarta," kata Prabowo.

Prabowolalu mengabsen tiga nama hotel bintang lima di Ibu Kota. Setelah itu, ia mengatakan bahwa ejaannya sulit hingga masyarakat saja tak mampu mengucapkannya. Prabowo lantas berujar bila audiensnya saat itu masuk hotel mewah, mereka akan diusir.
"Karena tampang kalian tidak tampang orang kaya. Tampang kalian ya tampang Boyolali. Betul?" ujar Prabowo. Peserta kampanye terdengar tertawa. Lontaran kalimat ini menjadi kontroversi lantaran candaan Prabowo ditangkap sebagai kalimat yang tidak sopan.



sumur

https://www.msn.com/id-id/berita/nasional/soal-video-prabowo-sebut-tampang-boyolali-gerindra-digoreng-psi/ar-BBPfHxp?ocid=spartanntp

0
7.9K
153
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.